Menu

Banyak yang Gak Tahu, Tiga Hal Ini Justru Bisa Bikin Berat Badan Naik, Coba Cek, Kamu Sering Melakukannya Gak, Beauty?

02 Desember 2022 16:30 WIB

Ilustrasi wanita dengan berat badan berlebih. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang dengan berat badan berlebih seringkali membuat mereka tidak nyaman. Selain mengganggu penampilan, berat badan yang berlebih juga berdampak buruk untuk kesehatan lho Moms.

Kelebihan berat badan biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang gak sehat. Sayangnya, hal tersebut banyak orang yang masih tidak tahu. Nah, berikut ini tiga kebiasaan yang bisa menyebabkan berat badan naik, seperti dilansir dari Healthline, yaitu:

1. Stres

Ancaman virus hingga kondisi keuangan mengintai semua orang selama masa karantina. Hal itu tentu menyebabkan banyak orang mengalami stres. Stres bisa meningkatkan berat badan.

Pasalnya, kadar hormon kortisol seseorang saat sedang stres meningkat. Akibatnya, orang tersebut menjadi lebih mudah lapar.

2. Faktor kesehatan mental

Masa karantina tentu berdampak pada kesehatan mental seseorang. Kasus serangan panik, kesepian, hingga depresi bahkan meningkat selama masa karantina. Depresi dan serangan panik berkepanjangan bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Perubahan kebiasaan

Perubahan rutinitas harian juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Hal tersebut disebabkan banyak faktor, seperti kesulitan menyiapkan makanan sehat.

Lalu, kebosanan juga bisa menyebabkan seseorang jadi terlalu banyak makan. Hal itu pun diperburuk dengan tutupnya pusat kebugaran dan olahraga.

Itulah tiga kebiasaan yang bisa menyebabkan berat badan naik. Apakah kamu masih sering melakukannya, Beauty?

Artikel Pilihan