Menu

Duh, Makanan Ini Bisa Picu Masalah Kesehatan Berbahaya untuk Miss V, Buruan Hindari Sekarang!

12 Desember 2022 14:00 WIB

Ilustrasi kesehatan reproduksi wanita. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Menjaga kesehatan pada organ intim seperti miss V atau vagina menjadi hal yang penting untuk dilakukan oleh semua wanita. Benar begitu kan, Beauty?

menjaga kesehatan area kewanitaan akan sangat baik untuk mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan di area teersebut, seperti infeksi, keputihan, dan aroma tak sedap yang mengganggu.

Melansir dari berbagai sumber (12/12/2022), ternyata jenis makanan yang dikonsumsi wanita sangat berpengaruh pada kondisi area organ intimnya.

Ada beberapa makanan yang mampu membuat vagina tetap sehat, melembapkan area kewanitaan, hingga meredakan keluhan sebelum dan sesudah menstruasi.

Namun, ada juga makanan tertentu yang bisa membuat area kewanitaan jadi enggak sehat, sehingga dapat menyebabkan penyakit dan ketidaknyamanan lainnya.

Berikut ini beberapa makanan terburuk untuk miss V yang harus segera dihindari oleh para wanita supaya area organ intimnya tetap sehat, Yuk, simak baik-baik, ya!

Gula

Asupan gula yang berlebih bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan, termasuk pada organ intim kewanitaan. Ternyata, gula dapat meningkatkan pertumbuhan jamur.

Selain itu, gula juga ditemukan dapat mengubah tingkat keasaman organ intim. Kadar pH yang tinggi dapat mendorong timbulnya lebih banyak jamur dan pertumbuhan bakteri buruk.

Makanan olahan

Makanan olahan dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh. Sistem imun yang tertekan oleh berbagai kandungan dalam makanan olahan dapat memicu perkembangan bakteri hingga memenuhi area organ intim.

Makanan tinggi lemak dan berminyak

Ahli ginekologi Vandana Sheth mengatakan bahwa lemak tinggi dapat memengaruhi keseimbangan bakteri di vagina. Lemak tinggi juga meningkatkan risiko vaginosis bakterial.

Makanan tinggi lemak dan berminyak dapat menyebabkan bau busuk dan rasa enggak nyaman pada organ intim kewanitaan.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa membuat organ intim jadi enggak sehat. Segera hindari, ya!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan