Menu

Pantas Banyak yang Suka, Manfaat Daun Selada Ternyata Sungguh Mencengangkan Moms, Terakhir Bikin Wanita Happy

15 Desember 2022 23:09 WIB

Daun selada (Pexel / Daian Gan)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang gak suka daun selada? Nampaknya, sebagian besar orang menyukainya. Sayuran ini sering dikonsumsi sebagai lalapan saat makan. Selain rasanya yang enak, ternyata daun selada memiliki kalori yang rendah lho Moms.

Hal ini bisa membuat kandungan dalam darah yang berbahaya dapat diseimbangkan dengan mengonsumsidaun selada. Nah, berikut ini beberapa manfaat lain yang bisa Moms dapatkan jika mengonsumsi daun selada, antara lain:

1. Menangkal radikal bebas

Di balik penampilannya yang biasa saja, selada memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat menangkal radikal bebas yang berisiko memicu berbagai masalah kesehatan.

2. Tinggi vitamin C dan K

Vitamin C dalam dalam selada berperan untuk mencegah kolesterol melekat pada dinding pembuluh darah, sementara vitamin K membantu mencegah penyumbatan darah dan menguatkan tulang.

3. Menurunkan tekanan darah

Mineral potasium yang berada di dalam selada dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko terkena stroke, serta menjaga keseimbangan cairan dan peredaran darah.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

itamin A dan C dalam selada meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu melawan infeksi. Anda dapat mencegah kemunculan penyakit musiman pilek dan flu yang kerap kali melanda.

5. Menjaga kesehatan mata

Wortel bukanlah satu-satunya sayuran yang dapat menjaga mata karena faktanya, selada juga bisa menjaga kesehatan mata dan mencegah katarak. Selain itu, beta-karoten di dalam selada juga mampu mencegah kehilangan penglihatan karena usia.

6. Melindungi jantung dan peredaran darah

Kandungan potasium dalam selada mampu menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah sementara senyawa vitamin A dan C di dalamnya dapat mencegah penumpukan kolesterol di pembuluh darah.

Folat yang terkandung dalam selada dapat mencegahmu dari mengalami komplikasi penyakit jantung yang serius dengan memecah senyawa homocysteine dalam tubuh.

7. Mencegah penuaan kulit

Vitamin A dalam selada baik untuk kesehatan kulit, sementara vitamin C di dalamnya dapat membantu produksi kolagen yang berperan dalam mengencangkan kulit dan mencegah berkurangnya elastisitas kulit.

Itulah tujuh manfaat daun selada untuk kesehatan. Jadi, masih ogah makan sayur ini, Moms?

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan