Menu

Asam Urat Hingga Kanker Auto Ambrol, 5 Manfaat Rebusan Daun Binahong Tak Bisa Disepelekan Moms! Terakhir Bikin Wanita Bahagia

20 Desember 2022 11:00 WIB

Daun Binahong (farming.id/Edited By Herstory)

HerStory, Jakarta —

Sebagian dari Moms mungkin masih asing dengan daun binahong. Perlu diketahui, daun binahong atau piahong adalah tumbuhan yang banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal lho Moms. Di Tiongkok, daun ini seringkali digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Ini karena daun binahong mengandung banyak nutrisi di dalamnya, seperti zat besi, kalsium, vitamin C, protein tinggi, sumber fosfor dan kalium. Untuk mendapatkan manfaatnya, biasanya daun ini direbus terlebih dahulu baru kemudian air rebusannya diminum.

Saat ini daun binahong telah diolah ke dalam berbagai produk, seperti suplemen hingga teh herbal. Lalu apa saja manfaat kesehatan yang didapatkan dari daun ajaib ini? Langsung aja simak yuk!

1. Mengatasi penyakit paru-paru

Daun binahong sering digunakan untuk mengatasi gangguan pernapasan. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi di dalam daun tersebut yang baik untuk menjaga sistem pernapasan tubuh.

2. Mencegah kanker

Daun binahong juga memiliki khasiat yang sangat mengejutkan. Pasalnya daun ini mengandung antioksidan pigmen karotenoid esensial, seperti zeaxanthin, lutein, dan, betakaroten yang dapat mengobati kanker.

3. Meredakan asam urat

Manfaat daun binahong untuk asam urat bisa dilihat dari kandungannya yang mampu mengatasi sendi-sendi yang nyeri. Hal ini terjadi karena zat-zat yang terkandung dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah persendian.

4. Mencegah penuaan dini

Penuaan pada wajah adalah proses alami. Namun, radikal bebas bisa mempercepat proses penuaan ini. Untuk mencegahnya, bisa dengan meminum air rebusan daun binahong yang kaya kandungan antioksidan dan vitamin.

5. Memutihkan wajah

Daun binahong dapat dimanfaatkan menjadi masker wajah. Selain menghaluskan kulit, masker daun binahong akan memutihkan wajah secara alami. Sebelum tidur, aplikasikan masker ke wajah. Biarkan selama satu malam dan bersihkan dengan air hangat pada esok paginya.

Artikel Pilihan