Menu

Rahasia Tubuh Ramping Cindy Clarista Jalani Berbagai Macam Diet, Apa Aja Ya?

02 Desember 2020 14:50 WIB

Cindy Clarista. (Instagram/cindyclaristaso)

HerStory, Bandung —

Dalam instastory-nya, Cindy Clarista mengaku pernah mengalami kegemukan sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia mengikuti kegiatan basket selama 2 tahun. Hasilnya, berat badannya turun dan ia bertambah tinggi.

Di tahun 2019, berat badannya naik 11 kg dan akhirnya ia mulai mencoba menjalani berbagai macam diet. 

Ia mencoba diet mayo, dengan membatasi karbohitrat dan garam. Menurutnya, diet ini tidak terlalu berhasil untuknya.

"Orang-orang pada turun 7 kg, gue cuma 2 kg," tulis Cindy dalam instastory-nya.

Ia juga mencoba diet keto, yaitu diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Lagi-lagi, ia tidak mendapat hasil dari dietnya ini. Tak menyerah, ia mencoba detox sayuran dan hanya turun 1 kg.

Ia juga sempat mengalami sembelit. Ia mengaku buang air besar hanya 1x dalam seminggu. Akhirnya, ia mencoba teh daun jati Cina dan hasilnya bagus.

Akhirnya, ia mencoba untuk mengurangi makanan sambil melakukan program olahraga Chloe Thing yang tersedia di YouTube. Ia berhasil menurunkan 6 kg dalam kurun waktu April-Juli.

Baca Juga: Malas Keluar Rumah Buat Olahraga? Ini 5 Rekomendasi Channel YouTube WorkOut yang Bermanfaat!

Nah, apakah kamu mengalami hal yang sama seperti Cindy Clarista? Metabolisme tubuh manusia yang berbeda-beda membuat tipe diet akan menghasilkan hasil yang berbeda di tiap orang. Olahraga secara teratur bisa kamu lakukan untuk menjaga postur dan kesehatan tubuhmu.

Artikel Pilihan