Menu

Waduh, Berhubungan Intim Terlalu Kasar Bisa Bikin Miss V Jadi Bau, Kok Bisa Ya?

02 Januari 2023 14:00 WIB

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Lana Abie)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim penting untuk dilakukan. Dengan rutin berhubungan intim, kamu dan pasangan bisa semakin dekat dan hangat.

Namun, ternyata berhubungan intim yang terlalu kasar bisa menyebabkan bau enggak sedap pada miss V wanita. Kamu sudah tahu belum, Moms?

Melansir dari berbagai sumber (2/1/2023), melakukan hubungan intim yang terlalu kasar dapat membuat vagina jadi bau enggak sedap. Robekan pada vagina dapat menyebabkan bau yang disebabkan oleh peradangan.

Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area organ kewanitaan, kamu perlu memerhatikan berbagai hal. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Jangan bersihkan vagina dengan sabun mandi

Ahli mengatakan bahwa penggunaan sabun mandi dapat memicu pertumbuhan bakteri pada vagina, sehingga menyebabkan iritasi. Vagina juga bisa mengeluarkan bau enggak sedap.

Kandungan yang terdapat dalam sabun mandi enggak cocok digunakan untuk vagina. Makanya, membesihkannya dengan bahan kimia akan merugikanmu.

Jangan pakai celana dalam terlalu ketat

Memakai celana dalam yang terlalu ketat jadi salah satu kebiasaan yang memicu bau enggak sedap pada vagina. Celana dalam yang terlalu ketat dapat membuat bagina jadi lembap dan berjamur.

Sebaiknya, kamu menggunakan celana dalam berbahan katun yang sedikit longgar supaya vagina bisa bernapas dan menghindari pertumbuhan jamur.

Gak buang air kecil setelah seks

Air mani memiliki aroma yang kuat dan dapat meningkatkan kadar pH pada vagina. Hal itu bisa memicu risiko infeksi vagina hingga memicu bau enggak sedap.

Makanya, penting untuk buang air kecil setelah melakukan hubungan intim dan membersihkan area organ intim dengan benar menggunakan air.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat vagina jadi bau enggak sedap. Semoga bermanfaat!