Menu

Nggak Cuma Naikin Mood, Ternyata Ini Manfaat Lain dari Susu Cokelat untuk Kesehatan Moms, Sudah Tahu?

02 Januari 2023 13:35 WIB

Wedang coklat (Youtube/Cookpad)

HerStory, Jakarta —

Banyak orang menggunakan coklat untuk membantunya menaikkan mood. Ternyata, makanan satu ini juga bermanfaat untuk kesehatan, lho Beauty. Apalagi cokelat sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari coklat susu atau coklat putih.

Kamu juga bisa membuat minuman dari bahan dasar coklat lho. Mungkin susu cokelat identik dengan minuman anak-anak. Tapi ternyata kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai minuman sehat yang memiliki banyak manfaat, seperti:

1. Memperkuat tulang

Kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi dalam susu cokelat mampu memperkuat tulang. Tak hanya itu, tingkat protein yang tinggi juga membantu proses pertumbuhan serta perkembangan anak-anak dan remaja.

2. Mempercepat pemulihan

Susu cokelat mengandung banyak karbohidrat, protein, vitamin, dan elektrolit. Kandungan tersebut membantu untuk pertumbuhan dan pengencangan otot. Banyak atlet juga sudah memuji susu cokelat sebagai minuman pemulihan yang sepat dan baik.

3. Mengatur tekanan darah

Secangkir susu cokelat memberikan lebih dari 10 persen potasium yang kamu butuhkan tiap hari. Asupan itu bisa membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Akibatnya, kamu bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Itulah tiga manfaat susu cokelat yang gak banyak orang tahu. Tak perlu takut gemuk saat minum susu cokelat Moms. Asal tidak dikonsumsi secara berlebihan, minuman susu ini justru memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan