Menu

Wajib Dicoba! Khasiat Minum Kunyit Tiap Pagi Secara Rutin Hasinya Mengejutkan Moms, Terakhir Bikin Wanita Happy

16 Januari 2023 08:45 WIB

Susu Kunyit Khas India.(PinterestEdited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sudah bukan rahasia lagi jika kunyit bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Banyak orang menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan, namun sebagian orang juga memanfaatkannya sebagai jamu.

Kandungan kunyit terdapat kurkumin, sesmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, resim, pati, karbohidrat, protein, selulosa dan lemak. Berikut ini beberapa manfaat kuntit yang perlu Moms ketahui, antara lain:

1. Ampuh Menangkal Kanker

Kunyit juga dipercaya dapat membantu proses penyembuhan kanker karena mengandung senyawa ethyl pmethocyvinnatate, kurkuminoid, bisdemothxycurcumin, demothxycurcumin, dan flavonoid yang dipercaya mampu membunuh sel kanker.

2. Mengobati Sakit Maag

Sakit maag dapat muncul karena timbulnya luka di lambung yang mengakibatkan infeksi. Kunyit sudah sejak lama populer digunakan sebagai obat gangguan pencernaan secara alami. Bahan ini mampu menangkan bakteri penyebab penyakit maag dan juga menghindari infeksi.

3. Menurunkan Berat Badan

Kandungan pada kunyit berfungsi menekan respons peradangan pada sel tubuh, termasuk, lemak dan otot. Reaksi ini dapat membantu mengurangi resistensi insulin dan mampu menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan gangguan metabolis lain akibat obesitas.

4. Anti Racun

Manfaat lainnya yang terdapat pada kunyit adalah sebagai antitoxic atau anti racun. Hal ini telah dibuktikan dengan memanfaatkan kunyit putih untuk menangkal bisa ular.

Cara kerja kunyit untuk menangkal bisa ular adalah dengan menghambat kerja racun, sehingga bisa tersebut tidak dengan cepat tersebar ke dalam tubuh.

5. Meredakan Nyeri Haid

Nyeri saat haid sering dialami oleh para wanita, jika dibiarkan tentu ini akan menghambat produktivitasmu dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sebaiknya, jangan dibiarkan berlama-lama, kamu bisa memanfaatkan kunyit untuk mengatasi ini.

Rempah ini memiliki efek pereda nyeri alami yang bekerja dengan melemaskan kontraksi rahim penyebab perut kram. Zat ini juga mengurangi hormon yang menciptakan rasa sakit dan peradangan.

Itulah liman manfaat kunyit yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsinysa setiap pagi. Selamat mencoba Moms!

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan