Menu

Rahasia Tetap Sehat Bugar di Usia 50 Tahun, Jangan Lewatkan 4 Makanan Ini! Ada yang Kamu Skip Nggak Moms?

18 Januari 2023 11:25 WIB

Makanan sehat. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Semua orang wajib mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi ketika usia semakin bertambah, pola makan pun semakin dijaga agar tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit.

Salah satunya yaitu sebagai orang dewasa yang lebih tua harus lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran, makan daging tanpa lemak dan menghindari lemak jenuh dan gula. Nah, berikut ini beberapa makanan yang banyak nutrisi penting bagi orang yang telah berusia 50 tahun ke atas.

1. Kacang polong

Kacang polong bisa membantu mengurangi kolesterol, karena kaya akan serat dan protein serta rendah kalori. Itu juga kaya akan zat besi, kalium dan magnesium. Jika kamu tak menyukainya, tak ada salahnya jika kamu mencoba mengonsumsinya mulai sekarang Moms.

2. Air

Konsumsi air putih yang cukup penting diperhatikan untuk memastikan tubuh Anda tetap terhidrasi. Seiring bertambahnya usia, seseorang tidak memiliki mekanisme rasa haus yang baik.

Bernard menunjukkan, mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu melawan efek penurunan fungsi usus seiring bertambahnya usia.

3. Sayuran berdaun hijau tua

Sayuran berdaun hijau seperti kale, brokoli, dan bayam bisa membantu meningkatkan fungsi otot dan menyehatkan jantung. Sebuah penelitian dari Denmark mengamati 50 ribu orang selama periode 23 tahun dan menemukan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi sayuran berdaun hijau memiliki risiko penyakit jantung 12 hingga 26 persen lebih rendah.

4. Keju cottage

Keju cottage adalah sumber protein whey yang membantu merangsang sintesis protein otot. Keju cottage tinggi kalsium dan vitamin D yang penting bagi kepadatan tulang.

Itulah empat makanan sehat yang sebaiknya tidak kamu lewatkan demi menjaga kesehatan tubuh. Nah, mulai sekarang mulai hidup sehat dengan konsumsi makanan sehata seperti yang telah disebutkan di atas yuk!