Menu

Meskipun Dianggap Parasit, Teh Benalu Memiliki Khasiat Luar Biasa Moms, Tak Hanya Turunkan Hipertensi, Ini Sederet Manfaat Lainnya!

25 Januari 2023 12:55 WIB

Ilustrasi teh benalu (Merdeka.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu tahu benalu Moms? Ya, tanaman dengan nama latin Loranthus atau tanaman berapi-api ini kerap dianggapa sebagai pengganggu lantaran menyerap nutrisi dari pohon inangnya.

Tapi, jangan remehkan ya. Pasalnya, jika dijadikan teh, tanaman benalu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja? Langsung aja simak penjelasannya, seperti dikutip dari berbagai sumber, antara lain:

1. Membantu mengatasi tidur mendengkur

Menurut penelitian yang telah ada, mendengkur dapat menjadi salah satu tanda adanya penyakit serius yang terdapat dalam tubuh, Moms. Jika kamu mengalami masalah dengan tidur mendengkur, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi teh benalu secara rutin untuk membantu mengatasi masalah yang kamu alami.

2. Mengobati radang sendi

Benalu dapat dijadikan sebagai salah satu obat tradisional untuk membantu mengatasi radang persendian. Hal itu dikarenakan kandungan flovanoid yang terkandung dalam daun benalu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencoba mengonsumsi manfaat teh benalu ini secara rutin.

3. Menurunkan tekanan darah

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, barangkali konsumsi teh benalu dapat menjadi alternatif solusi.  Hal ini karena teh daun benalu memiliki kandungan yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah tekanan darah.

4. Membantu melancarkan peredaran darah

Lancarnya peredaran darah dalam tubuh, dapat memelihara kesehatan tubuh Moms. Hal itu karena darah mengedarkan nutrisi dan gizi yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.

Dengan mengonsumsi teh daun benalu, peredaran darah akan terbantu menjadi makin lancar agar tubuh juga semakin sehat, Moms.

5. Membantu mengobati kanker

Daun benalu telah banyak diteliti dan dijadikan sebagai obat tradisonal guna membantu menyembuhkan penyakit kanker. Daun benalu dipercaya memiliki kandungan flovanoid dan tanin yang dapat berguna sebagai antikanker.

6. Mengatasi detak jantung tak normal

Sejak zaman dahulu orang China telah menggunakan benalu sebagai obat tradisional untuk membantu menormalkan detak jantung, lho Moms. Jika detak jantungmu tidak normal, beberapa peneliti pun menyarankan agar menggunakan benalu sebagai obat herbal seperti yang telah dilakukan orang China.

7. Membantu menguatkan tulang dan gigi

Konsumsi teh daun benalu dipercaya dapat membantu menguatkan tulang dan gigi. Hal ini karena kandungan mineral yang terdapat di dalamnya, Moms.

Itulah sederet manfaat teh benalu untuk kesehatan tubuh. Jika kamu tertarik untuk mengonsumsinya, kini sudah ada banyak teh benalu yang dijual di ecommerce. Selamat mencoba ya Moms!