Menu

Padahal Bahaya, Ini 3 Tanda Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan Wanita, Nomer 3 Banyak yang Anggap Biasa!

01 Februari 2023 11:10 WIB

Ilustrasi serangan jantung. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Penyakit jantung merupakan kondisi ketika jantung mengalami gangguan, Beauty. Makanya, sangat penting untuk kamu selalu menjaga kesehatan jantung.

Kamu juga harus mengatahui gejala-gejala penyakit jantung. Sebab, masih banyak orang yang mengabaikan munculnya gejala penyakit jantung.

Semakin cepat kamu mengetahui gejala penyakit jantung yang muncul, maka tingkat kewaspadaan dan penanganannya bisa semakin cepat, Beauty!

Dan, menukil dari laman British Heart Foundation, Rabu (1/2/2023), berikut ini beberapa gejala penyakit jantung yang sering diabaikan. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Berkeringat

Penyakit jantung bisa ditandai dengan tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih. Padahal, kamu enggak melakukan banyak aktivitas berat yang memicu produksi keringat.

Jadi, jika kamu mengalami keringat berlebih dengan keadaan enggak melakukan aktivitas berat, maka perlu hati-hati karena bisa jadi tanda penyakit jantung.

2. Detak jantung gak beraturan

Detak jantung yang enggak beraturan bisa menjadi tanda awal ada masalah di jantung, apalagi kalau detak jantung enggak beraturan dalam jangka waktu yang lama.

Namun, kamu juga enggak perlu khawatir karena detak jantung enggak beraturan juga bisa disebabkan oleh faktor lain, seperti olahraga.

3. Pusing

Jika kamu mengalami pusing dalam intensitas yang cukup sering, maka perlu hati-hati karena itu bisa menjadi tanda penyakit jantung.

Terlebih, pusing sampai pingsan enggak boleh disepelekan. Jangan ragu untuk segera konsultasikan kondisimu ke dokter, ya.

Nah, itulah beberapa gejala penyakit jantung yang harus diwaspadai. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Pilihan