Menu

Rasanya Lezat, Ini 4 Makanan yang Gak Boleh Dikonsumsi Penderita Tekanan Darah Tinggi, Bahaya Banget Moms!

01 Februari 2023 15:00 WIB

Ilustrasi penderita hipertensi. (Unsplash/Mufid Majnun)

HerStory, Jakarta —

Jika kamu menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, jangan sembarangan mengonsumsi makanan Moms. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu tekanan darah tinggi.

Menurut ahli diet Kate Patton, MEd, RD, CSSD, LD, ada empat makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita tekanana darah tinggi. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya. Kepoin yuk Moms!

1. Pizza

Sepotong pizza dapat mengandung lebih dari 700 mg natrium, lho Moms. Oleh sebab itu, pilihlah pizza dengan sedikit keju dan lebih banyak sayuran.

2. Roti

Umumnya sepotong roti mengandung 230 mg natrium dan sandwich mengandung 460 mg natrium. Pilihlah roti dengan kandungan kurang dari 140 mg natrium atau lebih baik mengonsumsi roti gandum.

3. Salad dressing

Pilihlah salad dressing secara hati-hati. Lebih baik menggunakan minyak zaitun atau cuka khusus untuk salad dressing.

4. Acar

Satu sendok acar bisa mengandung lebih dari 300 mg natrium. Menambahkan acar ke setiap makanan dapat meningkatkan kadar kandungan natrium yang dikonsumsi.

Itulah empat makanan yang harsu dihindari jika kamu mengidap tekanan darah tinggi. Perlu diketahui, jika tekanan darah tinggi ttidak mendapat perawatan dnegan tepat, maka bisa menimbulkan berbagai penyakit lain yang lebih serius, seperti stroke dan penyakit jantung.

Artikel Pilihan