Menu

Diabetesi Merapat! Ini Alasan Penderita Diabetes Sering Pusing Tiba-tiba, Simak Juga Cara Mengatasinya Nih...

06 Februari 2023 09:20 WIB

Ilustrasi penderita diabetes. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, diabetes yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah harus segera ditangani. Kalau enggak, maka diabetes bisa memicu komplikasi penyakit yang lebih berbahaya.

Penyakit diabetes ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Apakah kamu salah satu penderita penyakit diabetes, Beauty?

Melansir dari laman Healthline, Senin (6/2/2023), ketika kadar gula darah tinggi, penderita diabetes bisa mengalami pusing atau sakit kepala

Pusing karena kadar gula darah tinggi itu bervariasi, ada yang merasakan seolah berayun-ayun, ada juga yang merasa kepala terasa berputar meskipun sedang diam.

Selain karena kadar gula darah sangat tinggi, pusing juga bisa terjadi ketika kadar gula dalam darah berada dalam level terlalu rendah.

Bagi yang belum pernah terdiagnosa menderita penyakit diabetes, tapi sering sakit kepala, itu bisa jadi gejala diabetes yang belum terdeteksi.

Lantas, bagaimana cara mengatasi pusing karena diabetes?

Cara mengatasi pusing diabetes

Menukil dari laman Medical News Today, pusing karena diabetes bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu level gula darah dan pengobatan yang sedang dijalani.

Obat-obatan yang digunakan untuk menurunkan gula dalam darah sangat bisa memicu pusing dan sakit kepala, sehingga untuk penanganannya perlu berkonsultasi dengan dokter.

Namun, jangan sampai kamu mengabaikan rasa pusing yang dialami, apalagi kalau sudah memengaruhi kualitas hidupmu.

Nah, itulah penyebab penderita diabetes suka pusing dan cata mengatasinya. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Pilihan