Menu

Anti Ribet Namun Kaya Khasiat, Ini 3 Asupan Wajib si Kecil saat Terserang Flu, Catat Ya Moms!

06 Februari 2023 15:20 WIB

ilustrasi anak sakit (freepik/peoplereations)

HerStory, Jakarta —

Moms, penyakit flu merupakan penyakit yang kerap menyerang anak-anak. Kamu sebenarnya gak perlu khawatir, Moms, sebab biasanya flu bisa sembuh sendiri dan meningkatkan imunitas anak. 

Meski begitu bukan berarti Moms boleh mengabaikan kondisi anak saat flu, ya. Sebaiknya berikan anak makanan sehat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya untuk melawan penyakit. 

Nan, melansir laman Parents, Senin (6/2/2023), ada beberapa makanan yang baik untuk anak yang sedang flu. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini, Moms. 

1. Probiotik

Probiotik merupakan kandungan yang dapat meningkatkan Imunitas tubuh, khususnya saat musim flu. Kandungan ini banyak ditemukan secara alami dalam makanan fermentasi, seperti yoghurt. 

Selain itu, Moms juga bisa meminta dokter untuk meresepkan suplemen probiotik untuk anak, ya. 

2. Sup ayam

Sup ayam tampaknya merupakan makanan wajib di kala sakit. Semangkuk sup ayam mampu meningkatkan kondisi tubuh. 

Para peneliti sepakat bahwa ada banyak kandungan nutrisi di dalam sup ayam. Salah satunya adalah anti inflamasi yang mampu menyembuhkan tubuh dari serangan infeksi. 

3. Air hangat

Moms, air putih merupakan asupan harian yang penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Jika sedang flu, maka air putih hangat sangat baik untuk melegakan pernapasan dan mengatasi hidung mampet. 

Moms juga bisa menambahkan madu ke air hangat untuk meredakan peradangan pada leher. 

Nah, itu dia beberapa asupan wajib saat anak flu. Semoga bermanfaat ya, Moms.