Menu

Sempat Dikira Encok, Nunung Ngaku Kerap Sakit di Bagian Lengan Sebelum Divonis Kanker Payudara: Buat Ngangkat Tas Aja Gak Bisa!

07 Februari 2023 15:50 WIB

Nunung Srimulat (YouTube/TransTV Official)

HerStory, Jakarta —

Nunung Srimulat yang biasanya menghibur masyarakat Indonesia, kini kondisi kesehatanya jadi sorotan karena beberapa waktu lalu dirinya didiagnosa mengidap kanker payudara.

Usut punya usut, sebelum tahu dirinya menderita kanker payudara, Nunung mengaku dirinya sudah merasakan sakit sejak 5 bulan ke belakang, meski begitu, menurutnya dua minggu ini rasa sakitnya itu makin terasa.

"Dari lima bulan lalu itu sebenarnya sudah terasa. Cuma dua minggu yang lalu aku baru lapor ke suami dan dibawa ke dokter," ungkap Nunung saat ditemui di Trans TV baru-baru ini.

Tak pernah menyangka bisa mengidap kanker payudara, Nunung bercerita ketika sakit di bagian lengannya, dirinya hanya merasa hal itu karena pegal atau encok saja.

"Ya ngerasa sakit, cuma aku ngerasanya cuma kayak, 'Kok siniku (lengan) pegal ya?'. Aku pikir ya cuma encok atau apa," jelasnya.

Namun seiring berjalannya waktu, rasa sakit di bagian lengannya itu makin parah hingga sulit untuk mengangkat apapun.

"Nggak, sakit. Buat ngangkat tas saja nggak bisa," tutur Nunung.

Selain itu, Nunung juga tak bisa berdiri terlalu lama karena dirinya akan merasakan mual.

"Berdiri terlalu lama nggak bisa, kayak mual gitu," sambungnya.

Saking sakitnya Nunung mengaku sampai menangis, meski begitu dirinya berusaha agar tak stres dan percaya akan kuasa Tuhan.

"Iya aku sudah nangis, karena sakit banget. Makanya nggak boleh stres aku di jalan, aku selalu ya Allah kuatkan saya supaya saya nggak stres. Kalau memang bukan Allah yang nolong kita siapa lagi. Kalau cuma suami, keluarga, cuma teman support doa, balik lagi kan ke diri kita sendiri," terangnya.

Di sisi lain, Nunung pun mengaku jika dirinya merasa takut akan pengobatan kanker seperti kemoterapi karena efeknya. Meski begitu Nunung mengaku jika dirinya mendapatkan banyak support dari teman-temannya.

"Takut. Ini kan kalau habis operasi, kalau nantinya di operasi pastikan kemoterapi, itu kan jangka panjang. Aku kan hadapi kakakku, ngurusin kakak, iya pernah lihat. Rambutnya rontok, habis, cuman teman-teman sekarang banyak banget yang kasih support ke aku," pungkasnya.