Menu

Blue Band Hadirkan Games Breakfast Squad, Bikin Sarapan Jadi Momen yang Disukai Anak, Seperti Apa?

15 Februari 2023 15:45 WIB

Para pembicara di acara konferensi pers 'Program Sarapan Berisi Blue Band', di Jakarta, Rabu (15/2/2023). (Nailul Iffah/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kita semua tahu jika aktivitas sarapan pagi sangat penting dilakukan semua anggota keluarga sebelum memulai aktivitas. Adapun, manfaatnya sendiri adalah untuk memberikan nutrisi pada otak, Moms.

Eits, tapi kamu jangan asal menyajikan menu sarapan juga, lho Moms. Sebab, yang dibutuhkan otak adalah sarapan sehat yang mengandung Omega 3 & 6. 

Nah, melihat kebutuhan masyarakat, Blue Band pun menghadirkan margarin yang mengandung Omega 3 & 6, Moms. Kandungan Omega 3 & 6 pada Blue Band berasal dari kebaikan minyak nabati, yaitu minyak bunga kanola yang memberikan beragam manfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Dan, dalam rangka menyambut 'Pekan Sarapan Nasional', Blue Band kembali menegaskan komitmennya dalam melakukan edukasi mengenai pentingnya sarapan sehat dan seimbang ke 350.000 anak Indonesia melalui program 'Sarapan Berisi', salah satunya dengan  meluncurkan game edukasi 'Breakfast Squad'. 

Presiden Direktur Upfield Indonesia, Dicky Saelan, mengungkapkan bahwa pada Pekan Sarapan Nasional tahun ini, Blue Band ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya sarapan sehat dengan gizi yang seimbang.

"Salah satunya dengan meluncurkan game berjudul 'Breakfast Squad'. Melalui game edukasi online ini, kami berharap dapat membentuk kebiasaan baru untuk sarapan pagi yang baik bagi anak-anak melalui berbagai macam pilihan permainan," tutur Dicky, saat acara konferensi pers 'Program Sarapan Berisi Blue Band', di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Nah Moms, Program Sarapan Berisi Blue Band ini merupakan game edukasi  Breakfast Squad', yang dirancang agar dapat membantu anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur.

Anak-anak dan orang tua juga diajak untuk memahami kandungan gizi apa saja yang penting dalam menu sarapan, termasuk karbohidrat, protein, vitamin, lemak baik seperti  Omega 3 & 6 yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Di kesempatan yang sama, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, SpGK menjelaskan bahwa, sarapan merupakan waktu makan paling penting dan menu sarapan harus memiliki gizi yang seimbang".

"Sarapan yang baik, terdiri dari karbohidrat yang bisa didapatkan dari nasi, roti, umbi-umbian; lemak baik, misalnya menggunakan margarin untuk menumis, menggoreng atau dioleskan ke roti; protein nabati dan hewani (tempe, telur, ayam, ikan, daging), serta sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin. Kandungan Omega 3 & 6 juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan sel saraf otak dan kualitas jantung," tutur dr. Cindi.

So, jangan pernah biarkan si kecil melewatkan sarapan ya, Moms.

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah

Artikel Pilihan