Menu

'Maunya 180 Sentimeter...' Megawati Ceplas-ceplos Ogah Cucunya Pacaran Sama Orang Jelek dan Pendek: dari Genetika Itu Merusak Banget!

20 Februari 2023 09:15 WIB

Megawati Soekarnoputri

HerStory, Jakarta —

Netter di sosial media belakangann tengah digemparkan dengan sederet penyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Bukan hanya heran melihat banyak ibu-ibu yang ikut pengajian, Megawati juga disorot lantaran mengungkap kriteria pasangan untuk cucunya.

Megawati Soekarnoputri menyarankan kepada cucu-cucu perempuannya agar mencari paar dengan kriteria tampan dan juga tinggi. Diungkap Bu Mega sapaannya ini, ketujuh cucunya memiliki postur tubuh yang tinggi. Oleh karenanya, juga harus mencari pasangan yang setara. 

Untuk itu, Megawati selalu mengingatkan kepada para cucunya untuk tak terburu-buru terpikat dengan lawan jenis bila ada yang menyukai. Ibunda Puan Maharani ini tegas mengatakan kepada sang cucu untuk jangan mencari pasangan yang pendek.

"Jadi sekarang aku bilang, 'kalau ada yang naksir, enggak usah kelenger dulu ya. Dijejer-jejer aja, liatin dulu supaya tanding, jangan cari yang pendek ya," kata Megawati saat menyampaikan sambutan dalam acara Seminar Nasional Pancasila untuk mencegah stunting dan kekerasan pada anak, Jumat (17/2/2023).

Khusus untuk cucu perempuannya, Megawati berpesan agar mencari pria dengan tinggi badan setidaknya 180 sentimeter. Sebab, bila berpasangan dengan orang yang lebih pendek, menurutnya hal itu bisa merusak genetik.

"Saya bilang dari sisi ilmu genetika, itu merusak banget. Aduh enggak dah. Hayo ketawa loh. Wah iya-loh. Pokoknya saya ceplas ceplos. Loh, iya dong, maunya 180 (cm). Saya ngomongin dong ke cucu saya, yang keren dong, ganteng," tuturnya.

"Yang ini kan lima perempuan, cantik-cantik lagi, aduh aku ya sayang loh, kalau dipek wong elek (dimiliki orang jelek)," sambung Mgawati sambil tertawa.

Atas penyataan Megawati yang demikian, tak sedikit netter yang justru mencibir Megawati.