Menu

Dirancang untuk Anak-anak, Ini Berbagai Fitur Keamanan yang Dimiliki Huawei MatePad SE Edition

20 Februari 2023 20:55 WIB

Dua anak balita sedang bermain gadget. (Unsplash/Jelleke Vanooteghem)

HerStory, Bandung —

Huawei meluncurkan MatePad SE Kids Edition sebagai tablet terbaru yang dirancang khusus untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan tablet Huawei MatePad SE Kids Edition ini memiliki berbagai fitur yang membuat anak dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan gadget.

Terdapat beberapa fitur keamanan yang dimiliki oleh Huawei MatePad SE Kids Edition ini agar anak tidak menggunakan gadget secara berlebihan, diantaranya:

Pengaturan Waktu Gadget dan Parental Control

Fitur ini berguna untuk menghindari kecanduan gadget bagi anak-anak. Fitur ini pun dapat mengatur waktu anak dalam menggunakan tablet, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak, hingga adanya kemampuan untuk mengurasi situs ramah anak dengan mudah dan juga akurat.

Fitur reminder saat salah posisi

MatePad SE juga dibekali dengan fitur reminder ketika anak-anak menggunakannya dalam posisi yang salah. Reminder akan muncul dalam bentuk animasi monyet yang memenuhi layar.

Ketika animasi muncul, layar pun akan segera terkunci dari segala aktivitas ketika mendeteksi posisi berbaring, berada dilingkungan gelap, dan di mobil yang terguncang. Layar akan terus terkunci sebelum penggunanya berubah posisi dan berpindah ke tempat yang lebih nyaman.

Fitur Kids Corner

Matepad SE juga memiliki fitur Kids Corner dengan pilihan konten banyak dan ramah untuk usia anak-anak. Fitur ini bisa digunakan untuk membantu mengasah kreativitas anak melalui memotret, menggambar, melukis, hingga merekam suara. 

Seluruh ikon dalam fitur ini juga bisa dimodifikasi sesuai preferensi orang tua agar memudahkan akses pengawasan terhadap penggunaan tablet.

Fitur safe charging

Fitur Safe Charging berfungsi untuk mencegah anak-anak memainkan gadget saat sedang mengisi daya. Fitur ini dirancang untuk keamanan serta menjaga anak untuk tidak bermain gadget terlalu lama.

Casing berbahan food grade

Adanya kecenderungan anak untuk menggigit barang yang menarik bagi mereka, Huawei pun menyiasatinya dengan menciptakan case yang aman digigit karena berasal dari bahan food grade. Selain itu, case ini juga dilengkapi dengan stylus pen yang tersambung oleh tali agar tidak mudah hilang.

Huawei MatePad SE Kids Edition sendiri dibekali dengan chipset Snapdragon 680. Tablet ini juga memiliki RAM 3GB dan memiliki penyimpanan internal 32GB.

Selain itu, Huawei MatePad SE memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Tablet ini dijual dengan harga Rp 3,3 juta dan bisa didapatkan di sejumlah mitra e-commerce Huawei di Indonesia. 

Artikel Pilihan