Menu

Biar Baju si Kecil Tetap Steril, Ini 5 Rekomendasi Detergen Khusus Baju Bayi, Bye Bye Iritasi!

24 Februari 2023 07:09 WIB

Ilustrasi baju bayi. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, bayi memiliki kulit sangat sensitif sehingga berbagai hal yang menyentuhnya bisa memengaruhi kondisi kesehatannya.

Sebab itu, Moms perlu menjaga kesehatan kulit bayi, salah satunya dengan memastikan kebersihan baju yang si kecil pakai. 

Sebaiknya, cuci baju bayi dengan sabun atau deterjen khusus agar kesehatan kulitnya terjaga, Moms. Terutama jika si kecil mengidap eksem (eczema), alergi, dan gangguan kesehatan lainnya yang menyebabkan kulit menjadi sensitif.

Berikut HerStory rekomendasikan 5 deterjen khusus untuk baju bayi. Simak yuk, Moms. 

1. Pigeon Laundry Detergent Powder

Pigeon Laundry Detergent Powder adalah bubuk pembersih pakaian bayi dengan formula Paraben Free. Deterjen ini juga telah teruji secara dermatologis karena berteknologi Trap Lift Clean. 

Pigeon Laundry Detergent Powder dapat membersihkan noda kotoran bayi, seperti air seni, noda buah-buahan, dan makanan dengan baik meski tanpa busa. 

2. My Baby Liquid Detergent

My Baby Liquid Detergent hadir dengan formula khusus untuk mencuci pakaian bayi. Kandungan Stain Fighting Enzyme efektif membersihkan kotoran yang menempel pada pakaian bayi. 

Ekstrak Chamomile sebagai anti irritant membantu melindungi kulit bayi dari iritasi. Dilengkapi pula Anti-bakteri dan Anti-kuman sehingga pakaian tetap higienis dan tak bau apek.

3. PUREBB Laundry Liquid

Rekomendasi deterjen khusus bayi selanjutnya adalah Pure BB Laundry Liquid. Deterjen ini bisa membersihkan dan mengangkat kotoran pada pakaian bayi dengan kandungan bahan mild. 

Dilengkapi pula ekstrak Aloe Vera untuk melembutkan sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. PUREBB Laundry Liquid tanpa bahan Detergen SLS. 

4. Sleek Baby Laundry Detergent

Sleek Baby Laundry Detergent terbuat dari Natural Plant Extract yang tidak menyisakan residu pada pakaian dan anti jamur. 

Produk ini lulus uji secara Dermatologis dan Mikrobiologi sehingga aman untuk kulit bayi dan melindungi pakaian dari kuman. 

5. ZWITSAL Baby Fabric Detergent

Terakhir, ada Zwitsal Baby Fabric Detergent yang bisa menjadi pilihan detergent khusus baju bayi. Deterjen Zwitsal memiliki wangi khas Zwitsal yang diperkaya dengan Green Tea dan Aloe Vera. 

Produk ini juga sudah melalui uji dermatologi sehingga lembut dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif. ZWITSAL Baby Fabric Detergent mengandung pH netral dan tak ada kandungan paraben. 

Semoga informasinya bermanfaat, ya Moms!

Artikel Pilihan