Menu

Rekomendasi Popok Newborn Aman untuk Kulit Sensitif Bayi, Jangan Salah Pilih Ya Moms!

28 Februari 2023 14:10 WIB

Ilustrasi bayi yang sedang ganti popok (Today's Parent/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki bayi yang baru lahir (newborn) tentu sangat butuh perawatan ekstra, terutama dalam hal menjaga kesehatan kulitnya. Apapun yang menempel pada kulit si kecil harus dipastikan sesuai dengan kulit sensitifnya.

Seperti halnya dalam memilih popok. Walau terkesan repot, penggunaan popok sekali pakai untuk bayi baru lahir memang harus dilakukan dengan sangat tepat. 

Apabila sampai salah pilih, kulit bayi yang masih sensitif bisa mengalami ruam hingga iritasi. Tentunya, Moms tak ingin masalah tersebut terjadi pada si kecil. 

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam memilih popok yang ideal, pastikan dapat menjaga kestabilan pH, serta keringnya kulit guna mencegah terjadinya ruam. 

Pada popok sekali pakai, lapisan dalam umumnya berpori untuk mengurangi gesekan kulit, ditambah formula khusus, seperti zinc oxide, aloe vera dan petroleum agar menjaga kulit tetap kering. 

Berikut 4 rekomendasi HerStory terkait popok newborn yang aman untuk kulit sensitif si kecil. Simak yuk Moms!

1. MamyPoko Royal Soft Newborn

Royal Soft dapat menjaga kulit sensitif bayi baru lahir berkat kelembutan dari bahan super premium kualitas Jepang. Popok ini juga ekstra kering sehingga tak meninggalkan lembap yang bisa membuat kulit ruam. 

Bahannya bersirkulasi udara sehingga bisa melepas panas dan lembap serta memiliki daya serap 12 jam. Ditambah lagi ada indikator pipis yang memudahkan Moms m mengetahui kapan popok harus diganti. 

2. Pampers Premium Care Newborn 

Pampers Premium Care merupakan popok khusus yang memberikan kenyaman lebih untuk bayi. Produk ini dapat menjaga kulit bayi tetap lembut dan mencegah rasa gatal. 

Terdapat teknologi super gel yang dapat membantu popok bayi tetap kering hingga 12 jam. Terkandung pula lotion pelindung agar kulit bayi bebas rasa gatal. 

3. Sweety Comfort Gold Newborn 

Sweety Comfort Gold Newborn adalah popik bayi yang dibuat dengan teknologi modern bernama Diamond Layer Technology. Ini merupakan teknologi pada permukaan berbentuk 3D Diamond yang mendistribusikan cairan serta menyerap ekstra cepat. 

4. Mamuku Diapers Comfort

Mamuku Diapers Comfort merupakan popok dengan teknologi Generation SAP Core Structure pertama di Indonesia. Memiliki struktur yang stabil membuat popok Makuku tidak mudah menggumpal dan jatuh. 

Sebab itu, popok ini membuat bayi tidak merasa berat saat bergerak. Penyerapan kecepatan tinggi dapat melindungi pantat bayi dari iritasi.

Semoga informasinya bermanfaat, ya Moms!

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani

Artikel Pilihan