Menu

Hati-hati! 5 Makanan Ini Gak Boleh Disimpan di Kulkas, Sudah Tahu?

03 Januari 2021 17:30 WIB

Buah dan sayuran dalam kulkas (cheatsheet.com/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Supaya tidak gampang rusak, biasanya kita menyimpan makanan di dalam kulkas. Mulai dari buah-buahan, sayuran, bumbu dapur, dan makanan lainnya. 

Tetapi, Moms tahu gak kalau ada beberapa makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas? Beberapa makanan ini akan kehilangan kandungan nutrisinya sehingga tidak baik lagi untuk tubuh.

Nah untuk menghindarinya, yuk baca selengkapnya, 5 bahan makanan yang tidak boleh dimasukkan ke kulkas yang telah HerStory rangkum dari berbagai sumber.

1. Madu

Ketika dimasukkan ke kulkas, madu akan mengalami pengentalan dan pengkristalan. suhu dingin bisa menyebabkan nutrisi pada madu menjadi hilang.

2. Kentang

Kentang yang dimasukkan ke dalam kulkas akan menjadi lembab dan mudah busuk. Jadi simpan di suhu ruangan saja ya Moms.

3. Melon

Makan buah melon apalagi dingin tentu jadi lebih nikmat. Namun, ketika buah melon masih utuh, jangan dimasukkan ke dalam kulkas ya Moms! Hal ini akan menyebabkan antioksidan pada melon menghilang.

4. Pisang

Saat dimasukkan ke kulkas, pisang akan berubah warna menjadi kecoklatan dalam hitungan jam. Akhirnya, pisang akan cepat busuk dan berakhir dibuang.

5. Roti

Roti yang dimasukkan ke kulkas akan menjadi keras sehingga rasanya tidak enak lagi. Ketika membeli roti, perhatikan tanggal kadaluarsanya dan simpan di suhu ruangan sehingga rasanya tetap terjaga.