Menu

Pastikan Imun Tubuh Kuat Selama Musim Hujan, Ini 3 Rekomendasi Suplemen Bantu Tingkatkan Stamina Tubuh, Apa Saja?

06 Maret 2023 14:25 WIB

Ilustrasi suplemen (Freepik/drodotdean)

HerStory, Jakarta —

Banyaknya aktivitas harian membuat tubuh kelelahan. Akibatnya, stamina bisa menurun dan mempengaruhi sistem kekebala tubuh juga ikut menurun. Padahal, di musim hujan seperti sekarang ini, kita wajib menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Nah, untuk meningkatkan stamina, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yaitu dengan mengonsmsi berbagai makanan dan minuman sehat. Selain itu, ada kalanya juga kamu imbangi dengan suplemen, seperti:

1. Vitamin D

Seseorang yang kekurangan vitamin D dalam tubuh bisa merasakan kelelahan otot. Oleh karena itu, suplemen yang mengandung vitamin D bisa menjadi salah satu suplemen untuk meningkatkan energi tubuh.

2. Tirosin

Suplemen yang mengandung tirosin bisa digunakan untuk meningkatkan energi tubuh. Suplemen ini juga bisa membantu memulihkan memori pada orang yang kekurangan tidur.

3. Sitrulin

Sitrulin bekerja untuk meningkatkan jumlah nitrogen oksida di dalam tubuh. Sdapun nitrogen oksida berfungsi sebagai vasodilator yang meningkatkan sirkulasi darah, termasuk darah, oksigen, dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Ketika nitrogen oksida terbatas, maka tubuh bisa kekurangan energi dan menjadi lemah. Oleh karena itu, sitrulin bisa menjadi pilihan sebagai suplemen penambah energi.

Itulah beberapa rekomendasi suplemen peningkat stamina tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari