Menu

Miss V Tetap Kering Saat Bercinta? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

07 Januari 2021 20:00 WIB

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash/Lana Abie)

HerStory, Bogor —

Bercinta adalah momen yang paling dinantikan oleh hampir seluruh pasangan. Tak hanya memberikan kepuasan, aktivitas tersebut juga dapat menyehatkan tubuh serta menambah kedekatan kamu dengan pasangan lho moms. 

Tapi perlu diketahui, tak sedikit wanita yang merasa khawatir akan kondisi vagina yang tetap kering padahal ia sudah dalam keadaan terangsang. Pasalnya, melakukan penetrasi dengan kondisi vagina kering dapat menimbulkan rasa nyeri dan juga menyebabkan iritasi. 

Agar dapat mengatasi permasalahan tersebut, tentu kamu harus mencari tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab vagina tetap kering saat kamu mulai terangsang. Berikut ini adalah beberapa alasan yang perlu kamu ketahui mengenai alasan vagina tetap kering saat bercinta. Simak informasinya dengan baik ya moms.

Masalah hormon 

Penyebab yang satu ini adalah alasan paling umum yang menyebabkan vagina menjadi kering. Biasanya perubahan hormon terjadi setelah kamu melahirkan, selama menyusui, dan karena pengaruh obat yang menyebabkan pembuluh darah mengerut sehingga aliran darah pada area vagina menjadi lebih sedikit.

Stres 

Ketika kamu megalami stres, gugup, atau rasa cemas tentu akan membuat kamu sulit untuk merasa terangsang. Sebaiknya tenangkan pikrian dahulu ya moms, apabila pikiran sudah jauh lebih tenang, kamu akan fokus dan dapat menikmati aktivitas ranjangmu. 

Tak menikmati foreplay 

Bagi wanita, foreplay adalah pembuka dan hal yang sangat penting dalam melakukan hubungan seksual. Pasalnya, aktivitas foreplay dapat memberikan kenikmatan dan bisa melubrikasi vagina sehingga memudahkan untuk penetrasi. Tapi dengan catatan, kamu harus menikmatinya ya moms. Apabila kamu tak menikmatinya, area Miss V akan tetap kering dan dapat menimbulkan rasa nyeri saat proses penetrasi.

Itu dia 3 hal yang menyebabkan area vagina kering ketika kamu sedang bercinta. Sebaiknya komunikasikan hal ini dengan pasangan ya moms!