Menu

Sering Dihidangkan Sebagai Menu Pembuka, Ternyata Ini Sederet Manfaat Kurma Saat Buka Puasa Moms, Wajib Ada Sih!

24 Maret 2023 09:11 WIB

Ilustrasi sari kurma. (Royalgroupae.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kurma menjadi salah satu buah yang identik dengan Bulan Ramadan. Buah ini dipercaya memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh Moms. Sebab, banyak kandungan di dalamnya yang dibutuhkan tubuh agar lebih sehat.

Karenanya, banyak orang mengonsumsinya saat buka puasa dan sahur. Lantas, apa saja manfaatnya? Berikut ini ulasan lengkapnya seperti dilansir dari laman Sindikasi Genpi Jumat (24/3/2023).

1. Melancarkan Pencernaan

Kurma sangat ampuh melancarkan pencernaan apabila dikonsumsi secara rutin. Di dalam 3,5 ons kurma terdapat serat sebanyak tujuh gram. Kurma juga bisa menunjang diet.

Caranya ialah mengonsumsi kurma ketika seseorang sedang menjalankan program diet. Konstipasi bisa dicegah dengan serat yang ada di dalam kurma. Usus besar pun bisa bergerak lebih teratur.

2. Mencegah Penyakit Kronis

Kurma juga bisa mencegah penyakit kronis apabila dikonsumsi secara rutin. Penyakit jantung, kanker, diabetes, dan Alzheimer bisa ditekan dengan cara makan kurma. Sebab, kurma mengandung kadar antioksidan yang sangat tinggi di dalamnya.

3. Mencegah Peradangan

Asupan antioksidan yang tinggi sangat diperlukan untuk melindungi tubuh dari peradangan. Nah, kurma sangat ampuh mencegah berbagai jenis peradangan yang berpotensi menyerang. Sebab, di dalam buah kurma terdapat polifenol yang sangat tinggi.

Itulah beberapa manfaat kuram untuk kesehatan Moms. Seperti wajib ada buah kurma di rumah nih Moms!

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari