Menu

Berjemur Matahari Pagi dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Lho, Yakin Mau Melewatkannya?

12 Januari 2021 09:00 WIB

Ilustrasi suasana di pagi hari. (Unsplash/Emma Simpson)

HerStory, Bogor —

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi impian hampir seluruh orang, terutama pada wanita. Banyak dari mereka yang rela melakukan berbagai hal untuk mencapai keinginannya tersebut. Biasanya, berolahraga dan mengatur pola makan menjadi cara andalan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. 

Tak hanya dengan dua cara tersebut, ada juga lho cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan memulai kebiasaan-kebiasaan baik di pagi hari yang tentunya sangat mudah dilakukan. 

Melansir dari berbagai sumber (12/01/2021), berikut ini adalah beberapa kebiasaan pagi yang dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Simak informasi berikut ini ya! 

Sarapan tinggi protein 

Apa yang kita konsumsi di pagi hari tentu dapat mempengaruhi aktivitas harian. Oleh sebab itu, penting banget untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi di waktu pagi, salah satunya dengan mengkonsumsi protein. Sarapan dengan menu yang mengandung protein tinggi dapat membantu mengurangi rasa lapar. Selain itu, protein dapat membantu menurunkan kadar ghrelin atau hormon lapar, sehingga keinginan untuk makan pun akan berkurang. 

Minum air putih 

Selain dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang selama tidur, mengkonsumsi air putih di pagi hari pun dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan lho beauty. Ketika kita minum air putih di pagi hari, hal tersebut dapat membantu kita untuk mengurangi nafsu makan sehingga dapat menurunkan berat badan. 

Berjemur di bawah sinar matahari pagi 

Salah satu penelitian menyatakan bahwa sinar matahari pagi dapat membakar sel lemak putih yang bisa ditemukan di bawah kulit. Sel tersebut merupakan tempat penyimpanan lemak utama dalam tubuh yang berperan penting untuk mengatur metabolisme. Sel lemak putih cenderung mengalami penyusutuan saat terpapar sinar matahari pagi sehingga lemak dalam tubuh akan berkurang dan berat badan pun akan mengalami penurunan. 

Nah, itu dia 3 kebiasaan pagi yang dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Yakin, masih mau bangun siang?