Menu

Merapat! Ini Pentingnya Menggunakan Bra Saat Berolahraga

12 Januari 2021 11:00 WIB

Ilustrasi Wanita Sedang Berolahraga (Freepik/Cookie_Studio)

HerStory, Bogor —

Di tengah kondisi Covid-19 saat ini menjaga kondisi tubuh tetap sehat adalah hal yang sangat penting. Tak hanya dengan mengkonsumsi vitamin dan menjaga pola makan saja, tetapi olahraga juga sangat dibutuhkan lho oleh tubuh. 

Nah, siapa yang sampai saat ini tetap konsisten untuk melakukan olahraga rutin? Nggak harus keluar rumah kok, di dalam rumah pun kamu tetap bisa berolahraga. Eits, tapi kalian tetap menggunakan bra kan saat berolahraga? Kalau enggak, segera hentikan hal itu ya beauty. Pasalnya, menggunakan bra ketika melakukan aktivitas olahraga itu penting banget lho untuk tubuh. 

Melansir dari halodoc.com (12/01/2021), melakukan aktivitas olahraga tanpa menggunakan bra ataupun tak menggunakan bra yang tepat, dapat memicu terjadinya masalah pada wanita, terutama untuk yang memiliki ukuran payudara besar. Kurangnya penopang pada payudara, dapat menimbulkan rasa sakit pada fisik dan menyebabkan postur serta kinerja tubuh menjadi buruk. 

Perlu diketahui, bahwa bentuk payudara wanita didukung oleh ligamen cooper, yaitu jaringan ikat yang membantu mempertahankan bentuk dan menjaga agar payudara tetap terangkat. Jika kamu berolahraga tanpa menggunaka bra, hal itu dapat membuat payudara meregang dan mengendur dengan cepat. 

Untuk menghindari dampak buruk yang bisa terjadi pada tubuh, sebaiknya selalu gunakan bra ketika berolahraga ya. Selain itu, pilih lah bra yang dikhususkan untuk aktivitas olahraga atau yang biasa disebut dengan sports bra. Pastikan juga ukuran yang kamu kenakan sesuai dengan tubuh kamu ya, hindari penggunaan bra yang terlalu ketat ataupun longgar. Hal itu untuk mendukung aktivitas kamu tetap nyaman.