Menu

Moms Wajib Tahu Nih! Asmirandah Ungkap Tips Membangun Kekompakan dengan Suami Terkait Parenting, Coba Praktekin Yuk

29 Maret 2023 09:00 WIB

Asmirandah dan Jonas Rivonno (Instagram/asmirandah89)

HerStory, Jakarta —

Memiliki anak untuk pertama kalinya bukan hal yang mudah bagi orangtua. Moms dan suami perlu membangun kekompakan dalam hal mengasuh anak atau parenting

Sebab, jika ada perbedaan dalam pola mengasuh sang buah hati, perdebatan antara Moms dan suami akan sering terjadi. Dalam hal ini, komunikasi adalah kunci utama membangun kekompakan parenting

Begitulah yang dilakukan Moms Influencer, Asmirandah. Istri dari aktor Jonnas Rivano ini mengungkapkan, sejak hamil hingga sang buah hati lahir, ia dan suami selalu berkomunikasi dalam hal apapun. 

“Aku dan suami mendapatkan anak itu kan setelah 7 tahun menikah lumayan lama. Jadi pada saat hamil, kita selalu bilang, kehamilan ini milik kita berdua, bukan milik aku sendiri,” kata Asmirandah, saat ditemui di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. 

Menurut Asmirandah, apabila Moms dan suami sama-sama memahami, kehamilan adalah milik berdua, sikap saling dukung akan muncul dengan sendirinya. 

“Pada saat anak kita lahir, kita kerja sama. Misal kalau malam hari anak nangis, suami yang ganti popok dan ibu bisa istirahat. Soalnya aku juga beri ASI eksklusif buat anak, jadi butuh tidur,” tutur Asmirandah. 

Bagi Asmirandah, sikap bijak dan suportif dari sang suami juga patut untuk diapresiasi. Sebab, kekompakan parenting antara Moms dan suami memengaruhi suasana hati sang buah hati. 

“Bersyukur punya suami yang luar biasa juga. Aku bersyukur, Chloe itu jarang tantrum dan lain-lain. Anak itu peniru orangtua. Jadi aku dan suami jaga, baik dari sikap, baik dari pekerjaan," ujar Asmirandah.