Menu

Moms, Begini Cara Tepat Merawat Kulit Bayi! Jangan Sampai Keliru Ya

26 Januari 2021 13:00 WIB

Ilustrasi bayi dipijat (FirstCry Parenting/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Merawat kulit bayi yang masih sangat lembut dan sensitif tentu memerlukan perhatian yang ekstra. Moms nggak boleh asal pilih produk perawatan, karena itu dapat membahayakan kesehatan kulit si kecil. Apabila ia menggunakan produk yang kurang tepat, biasanya akan muncul ruam merah pada permukaan kulitnya yang membuat ia merasa tak nyaman. 

Untuk menghindari berbagai permasalahan kulit yang bisa dialami oleh si kecil, ada beberapa tips yang bisa moms lakukan untuk menjaga kulit bayi tetap sehat dan lembut. Kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk, simak informasi berikut ini! 

Mengenal jenis kulit bayi 

Dalam merawat kulit si kecil, penting banget nih untuk para moms mengetahui jenis kulit yang dimilikinya. Orang tua perlu mengetahui riwayat penyakit yang ada pada keluarga, karena hal itu dapat berpengaruh pada kondisi kulit anak. 

Memastikan kulit tetap bersih dan lembab 

Seorang ahli mengungkapkan bahwa menjaga kebersihan dan kelembaban kulit bayi sangat penting untuk dilakukan dan dapat mencegah si kecil terkena permasalahan kulit. Moms bisa memulainya dengan mengelap anggota tubuhnya yang dirasa kotor dengan menggunaka tisu basah khusus untuk bayi. Pastikan juga area rumah selalu bersih dan terhindar dari debu ya moms! 

Menggunakan produk perawatan yang tepat 

Kulit bayi yang masih sensitif tentu mengharuskan para moms untuk memastikan kandungan pada produk perawatan yang digunakan oleh si kecil aman untuk kulitnya. Pastikan produk yang digunakan memiliki kandungan alami dan bebas dari berbagai bahan kimia ya moms. 

Nah, itu dia 3 cara merawat kulit bayi yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya moms! 

Artikel Pilihan