Menu

Sederet Manfaat Infused Water bagi Tubuh, Mencegah Penuaan Salah Satunya

29 Januari 2021 09:15 WIB

Ilustrasi infused water (Freepik/Azerbaijan_stockers)

HerStory, Bogor —

Menjaga kondisi tubuh tetap sehat di tengah kondisi pandemik Covid-19 saat ini merupakan hal yang sangat penting. Banyak masyarakat yang melakukan berbagai cara untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya, daya tahan tubuh yang lemah dapat membuat tubuh kita mudah terpapar berbagai virus penyakit. 

Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi infused water. Infused water merupakan air yang telah diresapi oleh buah-buahan atau sayuran segar. Minuman tersebut dipercaya mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Wah, kira-kira apa saja ya manfaatnya? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Melancarkan pencernaan 

Beauty pastinya sudah pada tahu kan bahwa pencernaan yang lancar sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Air yang berisi rendaman sari-sari buah yang pastinya kaya akan serat dan nutrisi dipercaya mampu untuk memperbaiki dan memperlancar sistem pencernaan tubuh. 

Antioksidan alami 

Perlu diketahui bahwa tubuh manusia membutuhkan antioksidan untuk melindungi berbagai sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk mendapatkan khasiat antioksidan dari infused water, moms bisa memillih buah strawberry, blackberry, dan raspberry. Tak hanya itu, buah-buahan tersebut pun dapat memberikan rasa manis pada minuman yang pastinya akan menambah kenikmatan infused water kamu. 

Detoksifikasi

Siapa nih yang sering menggunakan buah lemon untuk rendaman infused water? Buah tersebut bagus lho untuk membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Detoksifikasi merupakan prses pembuangan berbagai zat beracun yang ada di dalam tubuh. Buah lemon memiliki kandungan asam sitrat yang sangat efektif untuk mengoptimalkan kinerja hati, ginjal, dan sistem pencernaan lainnya. 

Anti penuaan 

Mengonsumsi infused water secara rutin dipercaya mampu melawan efek penuaan dan mampu menangkal radikal bebas. Kombinasi buah-buahan yang digunakan untuk rendaman infused water memiliki antioksidan yang cukup banyak sehingga mampu melawan berbagai efek penuaan dan juga mampu menangkal radikal bebas pada tubuh. 

Nah, itu dia 4 manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsi infused water secara rutin. Untuk membuatnya, kamu bisa memilih buah-buahan kesukaan kamu lho beauty. Selain bermanfaat bagi kesehatan, infused water pun mampu memberikan efek segar untuk kamu melepas dahaga.