Menu

Begini Kondisi Komedian Nunung Usai Jalani Operasi kanker Payudara, Sempat Lalui 3 Kali Kemoterapi

08 Juni 2023 10:25 WIB

Nunung Srimulat (YouTube/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Komedian kondang Nunung Srimulat membagikan kabar terkini pasca menjalani perasi kanker payudara yang baru saja dijalaninya. Pemiliki nama asli Tri Retno Prayudati itu menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudara di RS Medistra Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023) lalu.

Sebelum menjalani perasi pengangkatan sel kanker, Nunung sudah melalui kemoterapi sebanyak tiga kali. Dari kemoterapi yang dilakukannya, Nunung juga harus menggunduli semua rambut hingga semoat tampil plontos di depan publik.

Mengutip dari berbagai sumber, Nunung mengirimkan video singkat yang ditujukan kepada awak media usai menjalani oerasi. Mualnya, Nunung meminta maaf terlebih dulu kepada awak media yang sudah menunggu Iyan Sambiran, sang suami, untuk diwawancara mengenai kondisinya.

Nunung mengatakan bila kondisinya pasca operasi mulai membaik. Ia meminta maaf lantaran suaminya belum bisa menemui awak media untuk memberikan pernyataan langsung.

"Alhamdulillah, keadaanku sudah agak membaik. Suamiku belum bisa temuin kalian karena aku belum bisa ditinggal," ujarnya seperti dikutip, Kamis (8/6/2023).

Sahabat Sule dan Andre Taulany ini lantas berterima kasih kepada banyak pihak yang sudah mendoakannya dalam kelancaran menjalani operasi. Ia juga berharap bisa lekas pulang dan kembali beraktivitas.

"Sekarang keadaannya Alhamdulillah sudah baik. Ini berkat doa kalian semua. Mudah-mudahan bisa segera lebih baik, lebih cepat pulang dan bisa beraktivitas lagi," tutur Nunung.

Nunung lantas bercerita bila dirinya sempat gugup dan takut saat detik-detik sel kankernya diangkat. Namun, ia mengaku bila sudah pasrah dan mengiklaskan penyakit yang diidapnya tersebut.

"Pas mau operasi ya pasti deg-degan, takut. Itu manusiawi banget. Cuma ya sudah, dari awal kan aku sudah pasrah, sudah ikhlas," tutur Nunung.

Berkat doa dan dukungan kelurga, Nunung akhirnya bisa melewati operasi tersebut yang berjalan dengan lancar.

"Ada, anak-anakku, ponakanku, temen sama suamiku. Cuma memang di sini di dalam ruangan ini nggak boleh ditungguin lebih dari satu orang," pungkasnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan