Menu

Moms, Kamu Ingin Cepat Hamil? Yuk, Coba dengan Cara Ini!

04 Februari 2021 15:30 WIB

Ilustrasi wanita positif hamil. (Pinterest/mombloglife.com)

HerStory, Bogor —

Setiap pasangan pastinya menginginkan kehidupan yang berjalan sempurna dan penuh dengan kebahagiaan, termasuk hadirnya seorang buah hati. Namun sayang, tak seluruh pasangan dapat mendapatkan hal itu dengan mudah, ada sebagian dari mereka yang perlu untuk melakukan program hamil terlebih dahulu. 

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (04/02/2021), berikut ini adalah beberapa hal dan strategi yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat kehamilan, simak informasinya dengan baik ya moms! 

Hitung masa subur dengan tepat 

Menghitung masa subur dengan tepat adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Oleh sebab itu, penting bagi setiap wanita memiliki catatan periode haid. Untuk mempermudah kamu dalam menghitung masa subur, kamu bisa lho menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia pada smartphone

Jaga berat badan tetap ideal 

Seorang ahli mengungkapkan bahwa kualitas sel telur sangat dipengaruhi oleh gaya hidup kamu sehari-hari. Berat badan yang berlebih mampu meningkatkan risiko komplikasi pada kehamilan, seperti diabetes dan hipertensi. 

Konsumsi asam folat 

Perlu diketahui bahwa asam folat memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan, baik pada wanita atau pria. Bagi wanita, asam folat dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan serta fungsi dari indung telur. Selain itu, mengonsumsi asam folat juga dapat mendukung proses pembuahan dan pembentukan bakal janin di dalam kandungan. 

Hindari stres

Stres bukanlah sesuatu yang baik bagi tubuh, terlebih lagi untuk kamu yang sedang ingin menjalankan progam hamil. Ketika sedang stres, hormon kortisol dan prolaktin dapat menghambat serta menghentikan ovulasi.

Nah, itu dia 4 cara yang bisa kamu terapkan untuk mempercepat kehamilan. Semoga berhasil ya moms!