Menu

Jangan Sembarangan Ngidam, Lebih Baik Hindari Makanan Ini Ya!

08 Februari 2021 15:00 WIB

Ilustrasi wanita hamil mengonsumsi makanan (Getty Images/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Ibu hamil pasti disarankan untuk mengonsumsi sederetan makanan sehat. Salah satunya adalah perlunya mengasup makanan yang kaya kalsium karena penting untuk tulang calon bayi serta asam folat yang berguna untuk mencegah kelainan yang bisa terjadi pada janin yang sedang dikandung.

Namun, ngidam yang hadir saat trimester pertama kerap membuat wanita hamil tergoda untuk menikmati makanan "kurang sehat". Makanan pedas, junk food dan manis, menjadi pilihan makanan yang banyak dicari saat kehamilan berada di trimester awal.

Melansir Boldsky (08/02/2021), saat kamu memiliki hasrat untuk menikmati suatu makanan, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan berikut ini.

Air soda

Sebagai wanita hamil, kamu harus menghindari konsumsi minuman berkabonasi dan dingin. Minuman ini hanya akan memicu pembentukan gas dalam tubuh. Selain itu, minuman ini juga mengandung kalori yang tinggi.

Daging olahan

Daging olahan memang terlihat praktis, tapi ini adalah salah satu makanan yang harus dihindari saat kehamilan. Melalui banyak proses membuat daging olahan mudah terkontaminasi dan mengandung bakteri.

Frozen food

Nggak ada salahnya membeli makanan beku dan menyimpannya di dalam kulkas. Tapi, makanan beku adalah makanan non organik dan memiliki natrium yang tinggi. Jadi, sebaiknya dihindari ya, Moms!

Mie

Mencium aroma mie saat kehamilan memang menggoda selera. Tapi sebaiknya ibu hamil menghindari makanan ini. Alasannya, mie adalah makanan yang tinggi garam, kalori, dan sajian ini sangat sulit dicerna oleh tubuh.