Menu

Sering Diabaikan, 4 Tanda Ini Bisa Jadi Sinyal Tubuh Kamu Nggak Sehat

10 Februari 2021 21:00 WIB

Seorang wanita sedang berbaring di tempat tidur karena mengalami sakit dibagian perut. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, tahu nggak sih kalau seluruh bagian tubuh itu dapat  memberikan tanda mengenai kesehatanmu? Tak hanya area perut saja, tetapi mulai dari rambut, mata, hingga kuku bisa menunjukkan kondisi tubuh kamu saat itu lho.

Meskipun begitu, tak sedikit masyarakat yang sering mengabaikannya dan menganggap tanda-tanda tersebut adalah hal sepele. Agar kamu lebih waspada dan tak mengabaikannya lagi, yuk simak informasi mengenai tanda sederhana yang dapat menggambarkan kondisi tubuh kamu! 

Urin berwarna dan berbau aneh 

Perlu diketahui, bahwa warna hingga aroma yang dikeluarkan oleh urin dapat menunjukkan keadaan tubuh kamu saat itu. Urin yang berwarna gelap dan berbau menyengat dapat menandakan kalau tubuh kekurangan cairan. 

Kuku berwarna dan bertekstur tak wajar 

Hayoo, sudah tahu belum kalau kuku dapat menunjukkan kondisi tubuh? Kuku yang berwarna dengan sendirinya dapat menandakan bahwa siklus peredaran di dalam tubuh tak berjalan dengan baik dan terjadi penumpukan cairan. Sedangkan kuku yang bertekstur tak wajar menandakan jika kamu mengalami gangguan nutrisi. 

Perut penuh dengan gas 

Pada umumnya tubuh akan mengalami buang angin sekitar 10 hingga 20 kali perhari. Jika lebih dari itu, bisa jadi ada yang nggak beres di dalam tubuh kamu. Kelebihan gas di dalam tubuh dapat disebabkan oleh faktor makanan yang kamu konsumsi sebelumnya. 

Mata tak berwarna putih 

Beauty, apakah mata kamu berwarna putih? Jika area mata berwarna kuning, itu menandakan ada masalah pada bagian liver dan pankreas. Sedangkan jika mata berwarna merah, itu menandakan bahwa kamu kekurangan jam tidur sehingga mata menjadi tegang. 

Nah, itu 4 tanda sederhana yang menunjukan bahwa ada yang nggak beres dengan tubuh kamu. Jangan diabaikan lagi ya beauty