Menu

Beauty, Hindari Kebiasaan Ini Biar Kamu Enggak Gampang Bad Mood!

11 Februari 2021 21:15 WIB

frowning woman (freepik/lookstudio)

HerStory, Jakarta —

Perubahan suasana yang gak baik atau bad mood dapat menganggu aktivitas kamu sepanjang hari. Oleh karena itu kamu perlu menghindari kebiasaan-kebiasaan yang memicu timbulnya bad mood.

Bad mood gak dateng begitu saja, biasanya ada hal pemicunya, entah dari dalam diri atau dari luar diri. Bagaimana pun kamu harus tau hal apa yang dapat membuatmu bad mood sepanjang hari. jangan sampai berbagai kegiatanmu terganggu karena hal itu.

Bad mood memang wajar terjadi kepada kamu karena hidup gak selamanya berisi dengan kecerian. Ada hal-hal yang gak kamu suka sebagai pemicu perubahan suasana hati yang kurang baik. Biasanya bad mood mengakibatkan kamu jadi lebih sensitif, mudah marah, galau, ingin menangis, dan gak jelas.

Mengatasi bad mood, bukanlah perihal yang mudah namun juga gak terlalu sulit. Namun mengembalikan mood seperti sepula membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi daripada mengobati, lebih baik kamu mencegahnya terlebih dahulu.

Kamu perlu sadari hal-hal apa yang dapat merusak mood kamu dan hal-hal apa yang dapat memperbaiki suasana hati kamu. Kamu bisa atasinya dengan cara ini.

Dilansir dari berbagai sumber (11/02/2021), berikut adalah kebiasa-kebiasan yang dapat membuatmu bad mood:

1. Kurang Tidur

Hal yang paling berpengaruh dalam perubahan suasana hati adalah jam tidur. Kamu harus tidur setidaknya 8 jam dalam sehari. Apa bila kamu kurang tidur dapat menimbulkan pikiran-pikiran negatif sehingga membuat kamu menjadi bad mood.

Kamu harus tidur sebelum jam 12 malam agar kesehatan badan terjaga. Walaupun kamu tidur 8 jam di mulai pada waktu pagi hari hingga siang hari in bukanlah jalan terbaik untuk memperbaiki jam tidur. Justru tidur pagi dapat membuat tubuhmu menjadi lemas dan kehilangan mood. Jadi kamu mudah lelah dan sensitif.

2. Gak Menerima Perasaan

Kamu sadar gak kalau kamu gak bisa menerima perasaan yang kamu rasakan, justru berdampak negatif bagi diri kamu. Memang gak semua orang bisa melakukan itu dengan mudah, atau gak semua orang bisa menerima perasaan negatif yang kamu alami. Gak apa-apa kalau kamu mau meutupi hal itu dari orang lain, tapi kamu harus jujur dan menerimanya sendiri.

Gak menerima perasaan atau gak menerima kenyataan bisa membuat kamu semakin terparuk, kamu harus jujur dan akui apa yang kamu rasakan. Semakin kamu menolaknya akan semakin stres. Oleh karena itu terimalah dengan hati yang lapang.

3. Telat Makan

Telat makan gak hanya mneimbulkan penyakit penyertaan, tetapi juga mempengaharui suasana hati loh.Kamu bisa bad mood hanya karena telat makan. Jika sering telat makan kamu bisa menderita hypoglycemuia, di mana gula darah terlalu rendah, sehingga kamu susah fokus, pusing, gugup, dan mudah emosi.

Kamu harus tahu kakau nutri yang terdapat pada makanan juga berpengaruh terhadap kesehatan pskilogis kamu loh. Tubuh yang ternutrisi dengan gizi yang baik akan menciptakan suasana hati yang baik.

Jadi, cegah yuk kebiasaan ini agar gak menimbulkan bad mood yang dapat menghambat ativitasmu!