Menu

Jawaban Ayu Ting Ting saat Bilis Khumairah Tanya Keberadaan Enji Baskoro, Iri Lihat Temannya Punya Ayah

26 Juli 2023 03:00 WIB

Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah, dan Enji Baskoro (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pernikahannya yang hanya bertahan selama 20 hari, membuat hubungan Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro merenggang hingga saat ini. Sakit hati dengan perlakuan mantan suaminya, Ayu Ting Ting menghukum Enji dengan tak mengizinkannya bertemu dengan sang putri, Bilqis Khumairah.

Bukan hanya karena pernikahannya yang hancur, Ayu Ting Ting dibuat teramat kecewa saat Enji Baskoro enggan mengakui Bilqis sebagai darah dagingnya. Bahkan, Enji sempat meminta untuk dilakukan tes DNA untuk memastikan kebenarannya.

Kini setelah hampir 10 tahu berlalu, Enji Baskoro mengaku merindukan Bilqis Khumairah Razak. Belum pernah bertemu sejak lahir, Enji mengaku hanya bisa memantau putrinya dari sosial media.

Ayu Ting Ting mengatakan bila Bilqis sempat menanyakan keberadaan Enji Baskoro. Meski tak secara blak-blakan, Bilqis secara tersirat iri dengan temannya yang memiliki ibu dan ayah lengkap.

Hal tersebut diungkap Ayu saat berbincang di YouTube Wendy Cagur, Agustus 2021 lalu.

Bermula dari Wendy yang penasaran apakah Bilqis pernah menanyakan keberadaan ayah kandungnya. Ayu Ting Ting tak menampik, hal itu pernah ditanyakan Bilqis saat masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK).

"Kalau nanya, dulu pernah pas TK. Itu gara-gara di kelas temannya ada yang ulang tahun. Terus dia cerita, dia bilang. Tadi teman Iqis ulang tahun, ada papanya, ada mamanya," ujar Ayu Ting Ting.

Diakui Ayu Ting Ting bahwa ia tak pernah terbesit bagaimana akan menjawab pertanyaan tersebut.

Setiap kali Bilqis menanyakan ayah kandungnya, Ayu mengaku selalu memberikan jawaban yang sama. Ayu memastikan kepada Bilqis bila dirinya tak kekurangan kasih sayang meski tak mendapatkannya dari ayah kandung.

"Gue dengan spontannya, selalu bilang ke anak gue. Bilqis juga punya ayah, punya bunda, punya aunty, punya ummi. Malah lebih banyak kan sayang sama Iqis," tutur Ayu.

Ayu juga memastikan Bilqis tak kehilangan igur ayah lantaran mendaoatkan hal itu dari sang kakek, Ayah Abdul Rozak. Ayah Rozak yang selama ini dengan sigap menggantikan peran tersebut.

"Gue bersyukurnya, ada sosok ayah yang selalu merangkul dia. Dia tidak kehilangan 100 persen sosok ayah," kata Ayu Ting Ting.

"Walaupun mungkin itu sosok kakek, tapi Bilqis menganggapnya sebagai sosok ayah," imbuhnya.