Menu

Tak Selalu Baik, Ini Dampak Buruk Terlalu Sering Bercinta

15 Februari 2021 20:00 WIB

Relationship (Freepik/Jcomp)

HerStory, Bogor —

Melakukan hubungan seksual bersama dengan pasangan tentu adalah hal yang menyenangkan. Pasalnya, momen tersebut dapat menjadi ajang untuk kamu dan pasangan meningkatkan kedekatan. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa melakukan hubungan seksual cukup menguras tenaga ya moms, sehingga tak jarang kita merasa kelelahan. 

Meskipun cukup menguras tenaga, namun tak sedikit nih pasangan yang melakukan hubungan intim secara rutin, terutama para pengantin baru. Perlu diketahui, meskipun bercinta dipercaya mampu meningkatkan kesehatan, nyatanya ada beberapa dampak buruk yang akan dirasakan jika kamu dan pasangan terlalu sering melakukannya. 

Perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan tentu saja akan menimbulkan dampak yang kurang baik. Kira-kira apa saja ya yang akan terjadi jika terlalu sering melakukan hubungan intim? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Memicu organ intim terluka 

Terlalu sering berhubungan intim dapat meningkatkan risiko terjadinya luka pada organ intim, terlebih lagi jika pasangan terlalu bergairah dan bermain kasar di ranjang. Ketika terlalu sering terjadinya gesekan, maka hal itu akan menyebabkan organ intim menjadi lecet dan terasa perih. 

Menurunnya kemampuan mencapai orgasme

Frekuensi bercinta yang terlalu sering dapat membuat gairah seks menurun. Selain itu, karena terlalu banyak mengeluarkan energi maka tubuh akan terasa lebih lemas sehingga kemampuan mencapai orgasme juga dapat berkurang. 

Meningkatkan risiko terjadinya ISK

Risiko terkena infeksi saluran kencing (ISK) pada wanita akan meningkat jika terlalu sering melakukan hubungan intim. Hal itu karena kemungkinan masuknya bakteri ke saluran kemih lebih besar. 

Otot menjadi tegang dan cedera saraf

Melakukan hubungan intim tentu saja cukup menguras tenaga, sehingga jika kamu dan pasangan terlalu sering melakukannya dapat menimbulkan beberapa keluhan. Salah satunya adalah rasa tegang pada otot, jika permasalahan tersebut tak diatasi dengan baik, hal itu dapat memicu terjadinya cedera saraf. 

Itu dia 4 dampak buruk jika kamu dan pasangan terlalu sering berhubungan intim. Untuk mencegahnya, sebaiknya perhatikan kembali frekuensi bercinta kamu ya moms!