Menu

Namanya Kembali Viral Usai Film Dokumenter Ice Cold, Ayah Mirna Salihin Tegaskan Semua Tak Sesuai Kenyataan: Waduh, Parah Itu!

09 Oktober 2023 20:20 WIB

Jessica Wongso (suara.com/editedbyherstory)

HerStory, Jakarta —

Kini netter tengah marak membahas film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Bahkan, film ini sempat mendapatkan kritik dari ayah sang korban, Mirna Salihin yakni Edi Darmawan Salihin.

Ia mengaku ditipu oleh pihak Netflix dan menyentil soal wawancara yang dilakukan pihak media itu.

"Netflix itu saya ketipu sama dia," ujar Edi dikutip dari YouTube Karni Ilyas Club. 

"Jadi Netflix itu orang Singapura yang punya, namanya Jessica Wong, yang syuting kita, director maupun sutradaranya namanya Rob Sixsmith. Saya enggak dapat apa-apa dari dia, cuma dia minta tolong untuk jawab, ya saya jawab," jelasnya.

Ia juga menegaskan video dokumenter yang ditayangkan tak sesuai dengan kenyataannya dan berujung ramai warga Indonesia membela Jessica.

"Tapi kenyataannya, apa yang dia tayangkan itu enggak sesuai dengan kenyataan yang ada," ujar Edi. 

"Waduh parah itu Netflix. Sehingga inilah yang terjadi (ramai)," sambungnya.

Karena kecewa dengan film tersebut, ia pun menduga Netflix sengaja membuat gaduh hanya untuk mendapakan keuntungan.

"Jangan sampai terkecoh oleh Netflix, Netflix itu cari duit, kalau perlu diadu domba kayak zaman Belanda. Kita diadu domba, yang dapat duit dia," ucap Edi. 

"Menurut saya itu Netflix enggak bener, sudah nipu kita. Sandy (saudara kembar Mirna) di Jerman juga kaget, dia mau sue si Rob Sixsmith itu," tegasnya.

Diketahui, film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso ini sudah tayang di Netflix sejak 28 September lalu. Film yang diangkat oleh kasus tahun 2016 yang sukses menyita atensi publik ini kembali membuat netter heboh mengaitkan benang merah atas kejadian tersebut dan mencari kejanggalan yang tak sempat dibahas hingga akhirnya Jessica Wongso ditetapkan sebagai tersangka dalam kematian Mirna pada 29 Januari 2016.