Menu

Selain Sayur dan Buah, Biji-bijian Ini Juga Baik Dikonsumsi saat Hamil, Lho Moms!

01 Maret 2021 13:00 WIB

Chia Seed. (pinterest/freepik)

HerStory, Bandung —

Ibu hamil pasti idsarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan kaya akan nutrisi. Biasanya buah dan sayuran akan terlintas di kepala kita ketika mendengar makanan sehat.

Tetapi, selain sayur dan buah ada lho jenis makanan lain yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil seperti biji-bijian. Dilansir dari Boldsky, (01/03/2021) biji-bijian menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ibu hamil.

Biji-bijian apa saja yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Biji chia

Biji chia kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang penting untuk perkembangan otak bayi pada masa kehamilan.

Biji melon

Tak hanya daging buahnya saja, biji melon ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Biji melon dapat dijadikan snack untuk meningkatkan energi selama masa kehamilan.

Biji labu

Mengonsumsi biji labu saat hamil merupakan cara yang efektif untuk mengurangi mual. Selain itu, kandungan alami di dalam biji labu juga dapat menenangkan mood swing saat hamil.

Poppy seeds

Walaupun biji ini sehat untuk dikonsumsi saat hamil, namun Moms harus mengonsumsinya dengan jumlah yang secukupnya. Sebab poppy seeds mengandung opiat yang dapat membahayakan janin.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari adalah makanan atau camilan yang paling umum. Biji bunga matahari mengandung zat besi yang penting untuk kesehatan janin pada trimester ketiga kehamilan.

Biji delima

Mengonsumsi biji delima saat hamil adalah cara yang sehat untuk menyehatkan kehamilan. Sebab biji delima kaya akan zat besi yang dapat membantu kesehatan darah saat hamil.

Biji semangka

Biji semangka mengandung vitamin C yang tidak hanya baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil, namun juga dapat menyehatkan janin.