Menu

Beauty, 5 Makanan Ini Perparah Kondisi Menopause, Hindari Ya!

05 Maret 2021 11:00 WIB

Seorang wanita tengah berbaring dengan memegang perutnya (Pinterest/Charday Penn)

HerStory, Bandung —

Menopause pasti akan dialami oleh semua wanita di kemudian hari. Selain berhentinya siklus haid, menopause juga membuat wanita akan mengalami ketidakstabilan hormon, mood swing, dan peningkatan suhu tubuh.

Efek buruk menopause ini bisa dihindari dengan berbagai macam cara. Cara yang paling mudah adalah dengan menghindari konsumsi beberapa jenis makanan. Apa saja, ya? Dilansir dari berbagai sumber, (05/03/2021) berikut adalah informasi selengkapnya.

Alkohol

Alkohol hanya akan merusak mood serta menyebabkan kelelahan. Karena itu, hindari mengonsumsi minuman tersebut saat akan menjelang menstruasi.

Lemak

Lemak adalah hal lain yang harus dihindari. Apalagi kalau makanan yang dikonsumsi memiliki jenis lemak jahat yang  dapat memperburuk proses menopause.

Gula

Selain lemak, mengonsumsi gula dan garam yang berlebihan juga mengganggu menopause. Sehingga kendalikan konsumsi bahan tersebut untuk kesehatan tubuhmu.

Kafein

Kafein mampu membuatmu terjaga semalaman. Hal ini akan membuatmu sulit tidur padahal kamu membutuhkan waktu tidur untuk menjaga mood dan kesehatan tubuh.

Makanan pedas

Menopause dan rempah-rempah pedas adalah kombinasi yang buruk. Sebab bahan makanan tersebut akan membuat perut nggak nyaman dan semakin meningkatkan suhu tubuh.

Artikel Pilihan