Menu

4 Buah Ini Bisa Hempas Jerawat di Kulit, Simak Juga Cara Mengolahnya Beauty!

23 April 2024 20:25 WIB

Ilustrasi wanita dengan kulit berjerawat yang bingung memilih kosmetik. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty,  kamu tahu gak ternyata ada beberapa buah yang bisa dimanfaatkan untuk jadi masker wajah. Khasiatnya sendiri gak main-main, tapi kali ini Herstory akan membahas jenis buah yang bisa hempas jerawat di wajah. 

Mengutip dari buku 199 Tips Cantik Mudah dan Murah dari Rumah karya Andini, ini lah 4 buah yang bisa hempas jerawat di kulit, jangan sampai terlewat ya Beauty.

1. Mengobati Jerawat dengan Jus Lemon

Beauty, apakah kamu memiliki permasalahan dengan kulit berjerawat dan sangat berminyak? Jika iya, bisa lho kamu memanfaatkan lemon untuk mengatasinya.

Caranya cukup mudah, Beauty hanya perlu memeras 1 buah lemon ke dalam sebuah mangkuk. Lalu tambahkan 2 sendok makan susu bubuk, aduk sampai rata dan biarkan selama 1/2 jam.

Oleskan campuran lemon dan susu bubuk di wajah kamu yang berjerawat. Dijamin deh masalah itu bisa terhempas tanpa membuat kulit kamu jadi kering.

2. Jeruk Nipis untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Jeruk nipis yang mengandung vitamin C bisa kurangi kelebihan minyak di wajah dan angkat sel kulit mati sehingga bisa cegah jerawat datang. Untuk mendapatkan khasiat tersebut, kamu hanya perlu mencampurkan air perasaan dari satu buah jeruk nipis dengan 1 sendok makan gula pasir. Lalu gosok perlahan ke seluruh wajah hingga merata. Bilas menggunakan air bersih.

3. Masker buah untuk jerawat

Beauty, jika kulit kita berminyak, pasti rentan sekali berjerawat. Maka dari itu kamu harus bisa kontrol produksi minyak di wajah. Caranya bisa menggunakan masker stroberi. Kandungan vitamin C pada stroberi bisa tingkatkan pergantian sel kulit yang telah mati.

Untuk membuatnya kamu hanya perlu menghaluskan stroberi, lalu campurkan dengan 1 kantong teh hijau dan 1 sendok teh minyak zaitun. Dijamin deh, karena ada kandungan minyak zaitun, kulit jadi lembap tanpa banyak berminyak.

4. Membasmi Jerawat dengan Tomat

Beauty, tahukah kamu jika tomat mengandung protein, belerang, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang bisa bikin kulit jadi mulus.

Nah, untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu mengoleskan tumbukan tomat pada wajah dan biarkan semalaman. Tujuannya untuk basmi jerawat. Sementara air tomat yang dioleskan pada wajah bisa bikin kulit jadi halus dan licin.

Artikel Pilihan