Menu

Lansia Makin Nyaman Naik Taksi, Bluebird Luncurkan Layanan Lifecare Taxi yang Dirancang Khusus, Salah Satunya Punya Kabin yang Lega!

27 April 2024 22:00 WIB

Bluebird Lifecare Taxi (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Bluebird yang merupakan penyedia layanan armada transportasi yang sudah berdiri lebih ari 50 tahun itu meluncurkan inovasi terbarunya yang mengedepankan kepedulian terhadap para pelanggannya.

Memiliki visi untuk memberikan memberikan layanan yang berkualitas, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, Bluebird pun meluncurkan layanan Lifecare Taxi (25/4) yang memberikan akses lebih baik kepada individu dengan kebutuhan khusus, lansia, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra.

Noni Purnomo, Board of Advisors PT Blue Bird Tbk dan Koordinator Bluebird Peduli, mengatakan “Lifecare Taxi adalah bagian dari program Bluebird Peduli. Layanan ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2014 dan telah membantu ribuan orang mendapatkan layanan transportasi yang setara. Inilah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kedepannya, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan layanan yang lebih baik melalui Lifecare Taxi.”

Senada dengan Noni, Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, bilang “Di Bluebird kami percaya setiap perjalanan punya cerita, dan Lifecare Taxi dapat membuat cerita-cerita tersebut menjadi lebih berarti, lebih manusiawi, dan lebih inklusif bagi semua orang.” Lebih lanjut, Andre –sapaan akrabnya– mengatakan “Dengan mengembangkan Lifecare Taxi, Bluebird berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan aksesibilitas dalam transportasi dan memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama."

Pengembangan Lifecare Taxi yang dimaksud meliputi penggunaan armada baru yaitu MPV (Multi- purpose Vehicle) berkabin lega, kursi penumpang yang dirancang khusus agar bisa naik–turun secara otomatis, serta pengemudi yang dibekali keahlian cara menggunakan fitur-fitur armada Lifecare Taxi. Pengembangan lainnya terlihat dari adanya penambahan wilayah operasional selain di Jakarta, yaitu Bali.

“Sebagai ilmuwan dan praktisi yang bergerak di bidang kesejahteraan lansia, saya melihat peluang yang cukup besar untuk meningkatkan kepedulian dan layanan profesional bagi lansia. Dengan meningkatnya proporsi lansia yang mengalami disabilitas dari 20 persen di usia 65 tahun menjadi 60 persen di usia 90 tahun, maka layanan Bluebird Lifecare Taxi memberikan harapan bagi mereka untuk tetap beraktivitas sesuai dengan kondisinya,” ungkap Prof Dr. Tri Budi W Rahardjo, drg. MS, Guru besar Gerontologi & Penasihat Centre for Family and Ageing Studies (CeFAS) Universitas Respati Indonesia dan anggota Kelompok Kerja Kesehatan Lanjut Usia Kemenkes yang turut menjadi narasumber dalam sesi diskusi.

Seperti layanan Bluebird lainnya, Lifecare Taxi juga selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan sesuai dengan SNI (Standar Nyaman Indonesia) melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi.

Pelanggan yang memerlukan Lifecare Taxi bisa memesan dengan menghubungi nomor (021) 7917-1234 untuk Jakarta atau 0819-9499-9123 untuk Bali. Selain itu, armada Lifecare Taxi juga bisa dijumpai di pangkalan Bluebird yang ada di beberapa rumah sakit di Jakarta, seperti RS Pantai Indah Kapuk, RS

Fatmawati, RS Dharmais, RS EMC Alam Sutera, dan Siloam Hospitals Semanggi. Sedangkan untuk Bali, Lifecare Taxi bisa dijumpai di BIMC Hospital dan Siloam Hospitals.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah