Menu

Aaliyah Massaid, Luxcrime, & Careso Wujudkan Mimpi Bersama Shopee, Akui Rasakan Perubahan Sejak Ikuti Inovasi

28 Juni 2024 21:25 WIB

Bercerita Bersama Shopee: Membangun Impian, Mewujudkan Kesuksesan (Herstory/Azka Elfriza)

HerStory, Jakarta —

Pada Selasa, 25 Juni 2024 Shopee membagikan kisah menarik dari beberapa pengguna setia platform andalan ini. Seperti yang diketahui, sejak kedatangannya platform e-commerce ini berkontribusi signifikan pada aspek ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat, serta menjadi solusi bagi kebutuhan pembeli juga penjual.

Gak cuma menjajakan barang dan menjadi pilihan aman destinasi belanja masyarakat, Shopee juga selalu menghadirkan inovasi dan program bermanfaat bagi seluruh ekosistem.

Nah, salah satu inovasi yang sangat berguna bagi banyak khalayak adalah laman Shopee Mall, hingga fitur Shopee Live dan Shopee Video. Terlebih, program tersebut memberikan kesempatan interaksi lebih dekat antara penjual dan pembeli, menjadi upaya untuk tumbuh beriringan dengan kebutuhan rakyat, serta meningkatkan pengalaman belanja pengguna.

Rupanya, dampak baik dari program ini juga dirasakan oleh beberapa pelaku bisnis seperti brand lokal Luxcrime dan Careso lho Beauty!

Melalui acara yang bertajuk ‘Bercerita Bersama Shopee: Membangun Impian, Mewujudkan Kesuksesan’, Shopee mengundang Aaliyah Massaid serta dua brand lokal Luxcrime dan Careso untuk mendengarkan cerita mengenai manfaat dan peluang yang dirasakan dari berbagai inovasi program dan teknologi fitur Shopee.

Pada momen itu, narasumber berbagi kisah mengenai peran Shopee dalam membangun mimpi di kehidupan mereka dan mewujudkan kesuksesan yang diharapkan, serta mengulik keuntungan yang didapatkan dari fitur dan program Shopee yang mereka gunakan.

Joseph Sebastian sebagai Founder & CEO Careso pun berbagi kisahnya saat awal melakukan penjualan bersama Shopee dan kini sudah merasakan peningkatan penjualan yang sangat signifikan.

"Bisa dibilang penjualan pertama produk Careso kepada konsumen adalah melalui Shopee. Bahkan di hari pertama kami upload produk kami di Shopee, langsung ada yang membeli. Padahal belum ada marketing yang kami lakukan dan masih toko biasa, bahkan belum menjadi Star Seller," ujar CEO Careso itu.

"Melihat hal ini, kami mulai memfokuskan penjualan Careso dan mengikuti berbagai kampanye di Shopee, hingga akhirnya bisa menjadi penjual Shopee Mall di tahun yang bersamaan. Bersama jaminan 100% Ori yang dimiliki Shopee Mall, eksposur kami juga semakin luar biasa karena masyarakat merasakan keamanan dan yakin terhadap produk dari toko resmi kami. Ini semua mengantarkan Careso hingga mendapatkan peningkatan penjualan 10 kali lipat saat kampanye angka kembar Shopee dibandingkan hari biasa. Dengan banyaknya keuntungan yang diberikan, khususnya untuk brand lokal seperti Careso, saya puas sekali dengan Shopee sebagai sebuah platform e-commerce yang mendukung hasil karya anak bangsa,” lanjutnya.

Brand fragrance lokal yang dimulai dari bisnis rumahan di tahun 2019 rupanya sempat mengalami tantangan besar saat akan meluncurkan produknya lho Beauty. Pasalnya, saat sudah mulai siap meluncurkan produknya, pandemi terjadi dan Joseph terpaksa harus mengubah strategi pemasaran dan penjualan Careso dengan bergabung bersama Shopee di awal tahun 2020.

Nah, kini gak cuma dengan melihat peluang dan ikut berbagai kampanye yang diadakan, Careso juga merasakan manfaat yang sangat signifikan sejak memakai fitur Shopee Live dan Shopee Video.

Gak cuma Careso, brand kecantikan lokal pilihan masyarakat, Luxcrime juga memiliki perjalanan yang gak mudah lho.

Namun, sejak bergabung dengan Shopee, Luxcrime pun berhasil mentransformasi bisnisnya dengan menjangkau lebih banyak konsumen.

Dalam empat tahun terakhir, mereka mengalami pertumbuhan signifikan dengan lonjakan transaksi yang terus meningkat, berkat kontribusi Shopee sebagai platform sumber pendapatan terbesar Luxcrime diantara platform lainnya.

Terlebih, di berbagai momen kampanye belanja Shopee mampu meningkatkan transaksi hingga 12 kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Semenjak aktif memanfaatkan fitur Shopee Live, menghasilkan sekitar 30 persen penjualan Luxcrime di Shopee berasal dari pengguna yang menikmati konten-konten interaktif di Shopee Live. Performa penjualan gemilang ini tidak terlepas dari semakin interaktifnya kami menciptakan beragam jenis sesi live streaming dan konten video kreatif, yang sukses menarik lebih banyak konsumen baru untuk jatuh cinta dengan produk-produk Luxcrime," ujar Melisa Andriani, General Manager Luxcrime.

"Melalui fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video pun membawa kami berhasil membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, memperkenalkan lebih banyak bahan baku alami khas dari berbagai daerah di Indonesia, serta meningkatkan eksposur produk-produk kecantikan lokal. Kedepannya, kami akan terus giat menciptakan inovasi produk baru agar terus menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Selain oleh para penjual, salah satu publik figur yang juga pengguna setia Shopee yakni Aaliyah Massaid juga membagikan pengalaman belanjanya yang semakin nyaman karena kehadiran fitur tersebut.

Rupanya, di tengah kesibukannya sebagai content creator, penyanyi, dan mahasiswa, Aaliyah Massaid selalu mengandalkan Shopee sebagai solusi untuk menjawab berbagai kebutuhannya, salah satunya melalui fitur Shopee Mall lho!

Memiliki kegemaran berbelanja mengoleksi ragam item fashion untuk mendukung penampilannya di setiap kesempatan, wanita yang akrab disapa Aaliyah ini merasa kehadiran fitur Shopee Mall sangat memperkaya pengalaman belanja menjadi lebih premium.

Terlebih, gak cuma promo spesial yang bisa didapatkan, ia juga bisa mendapatkan jaminan bergaransi 100% Ori untuk produk pilihannya.

"Akhir-akhir ini, aku rutin menghabiskan quality time untuk scrolling dan check-out daftar belanja di keranjang oranye, mulai dari belanja bulanan bersama pasangan, produk kecantikan dan fashion bersama keluarga, hingga perlengkapan hobi olahraga bersama teman-teman," ungkap calon istri Thariq Halilintar itu.

"Kehadiran fitur Shopee Mall memudahkan aku membagi waktu di tengah kesibukan sehingga bisa rutin ‘cuci mata’ berbelanja di brand favorit dengan nyaman dan aman tanpa harus keluar rumah. Sama halnya dengan fitur Shopee Live dan Shopee Video yang mampu menghubungkan aku lebih dekat dengan brand kesayangan melalui pengalaman belanja interaktif. Tidak jarang, aku menghabiskan waktu luang menonton konten-konten interaktif untuk mencari inspirasi sebelum berbelanja. Semoga Shopee dapat terus menjadi 'comfort place' yang tidak tergantikan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hariku," jelas Aaliyah Massaid, Content Creator.

Cuss Beauty langsung nikmati pengalaman belanja yang maksimal bersama rangkaian produk dari brand terpercaya melalui Shopee Mall dan rasakan sendiri pengalaman belanja interaktifnya!