Ulang tahun Sephora yang ke-10 (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Beauty, kalau bicara tempat beli produk kecantikan yang lengkap pasti langsung kepikiran Sephora, kan? Mulai dari parfum, makeup, skincare, bodycare semuanya ada. Selain itu, di Sephora pun kamu bisa menemukan brand dari luar negeri sehingga gak usah jastip-jastip lagi deh.
Nah, ternyata saat ini Sephora sudah 10 tahun ada di Indonesia lho, gak kerasa kan, Beauty! Untuk merayakan pencapaian hebat itu, Sephora memanjakan para pelanggang, para karyawan, dan beauty enthusiasts dengan mengadakan pesta kecantikan dalam beberapa rangkaian acara.
Yang paling menarik, Beauty bisa belanja Sephora di Main Atrium Senayan City dari tanggal 1 sampai 6 Oktober 2024 dan menangkan banyak hadiah menarik.
Itu karena Sephora telah menyiapkan berbagai hadiah melalui promosi Gift with Purchase (GWP). Pembeli yang berbelanja senilai IDR 1,5 juta akan mendapatkan pouch edisi terbatas yang chic, sementara mereka yang berbelanja IDR 3 juta atau lebih akan mendapatkan ultra stylish tote bag. Tas ini juga tersedia secara terbatas di semua toko Sephora di seluruh Indonesia, online di www.sephora.co.id dan Sephora mobile app.
Bukan itu saja, ada perayaan seru pada tanggal 1 Oktober merayakan 10 tahun Sephora. Dihadirkan beragam aktivitas interaktif, termasuk brand showcase dan promosi menarik, workshop komunitas, dan acara apresiasi karyawan. Susunan acara ini khusus didesain untuk tidak hanya mengapresiasi pelanggan setia, tetapi juga para karyawan yang telah menjadi bagian penting dari cerita kesuksesan Sephora.
Jika kembali ke tahun 2014, saat Sephora ada pertama kali di Indonesia, gerai yang menyediakan berbagai macam produk kecantikan ini selalu mengusung 'Beauty is for everyone'. Tak heran sih jika semua komitmen, inovasi yang dilakukan Sephora selalu membuat para wanita merasa cantik apapun warna kulitnya, apapun suku dan bangsanya, dan apapun bentuk tubuhnya.
"Sephora percaya bahwa kecantikan adalah milik semua orang, tanpa memandang warna kulit, jenis kelamin, etnis, atau bentuk tubuh. Kita rayakan keunikan diri dan kecantikan yang telah jadi identitas diri," tutur Menurut Selvi Kosasih, General Manager Sephora Indonesia.
Sementara itu, melalui PT Mitra Adiperkasa, saat ini sudah ada 21 gerai yang tersebar di Indonesia, ditambah ada website www.sephora.co.id, untuk kamu yang ingin belanja nyaman tanpa harus keluar rumah.
“PT Mitra Adiperkasa telah menjadi mitra terpercaya Sephora di Indonesia sejak 2014 dan bersama-sama kami telah membangun Sephora Omnichannel seperti sekarang dan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang. Saat ini, Sephora mengoperasikan 21 toko di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2024, yang berlokasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, serta di kota Makassar pada bulan November. Pelanggan juga dapat berbelanja dengan nyaman dari rumah melalui situs web resmi Sephora, www.sephora.co.id, dan melalui aplikasi Sephora.”
Bertepatan dengan usia Sephora yang ke-10 tahun di Indonesia, ternyata Sephora bekerja sama dengan Putud Utama dan Rara Kuastra dari TEMPA untuk membuat sebuah instalasi yang memiliki makna kecantikan Indonesia yang beragam dan penuh warna.
"Tema utama karya ini adalah 'Kecantikan Nusantara, yang merayakan keindahan khas Indonesia. Kami memadukan elemen-elemen yang menangkap keunikan semangat negeri, seperti burung yang melambangkan kebebasan dan transformasi - cerminan dedikasi Sephora terhadap pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan. Pola batik Megamendung yang kompleks - terkenal karena hubungan filosofis mendalam dengan nilai keindahan, juga menjadi aksen desain penting. Bersama-sama, elemen-elemen ini dengan indah mewakili kekayaan keragaman Indonesia, yang sejalan dengan keyakinan Sephora bahwa kecantikan sejati tumbuh subur dalam diri setiap orang dan keragaman," tutur Putud Utama dan Rara Kuastra.