Maxx Coffee helat kampanye soal kesehatan mental penderita kanker payudara bersama YKPI (HerStory/Azka Elfriza)
Maxx Coffee menggandeng YKPI, Yayasan Kanker Payudara Indonesia untuk menggelar kampanye soal kesehatan mental bagi para penderita kanker payudara.
Garakan ini sudah memasuki tahun ke-3 kolaborasinya demi bisa memberikan penyuluhan soal bagaimana pentingnya untuk selalu melakukan pemeriksaan secara rutin demi bisa mendeteksi kanker sejak dini.
FYI nih Beauty, bulan Oktober ini juga diperingati sebagai bulan kesadaran kanker payudara lho!
Nah, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa mendorong masyarakat lebih peduli terhadap para penderita kanker payudara.
Menurut Linda Agum Gumelar, pendiri YKPI, dukungan psikologis untuk para penderita kanker payudara ternyata sangat dibutuhkan lho Beauty.
"Menghadapi kanker payudara bukan sekadar menjaga tubuh tetap kuat, tetapi juga memastikan emosi dan mental pasien tetap stabil," ujarnya.
Tapi, tentu saja hal itu tak mudah untuk dilakukan. Namun bagaimanapun juga, dukungan moral dari orang terdekat bisa sangat membantu.
Dalam acara yang sama, Mehdi Zaidi selaku CEO Maxx Coffee juga mengatakan kalai sekitar 60% tim dan pelanggan yang berkunjung ke Maxx Coffee adalah wanita. Itulah mengapa isu ini sangat relevan bagi perusahaan mereka.
"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit ini," tuturnya.
Ia juga menguak fakta bahwa ternyata dirinya adalah anak dari seorang penyitas kanker yang mana menjadikan kolaborasi ini bukan hanya sekedar program tapi juga menjadi pengalaman pribadi untuknya.
Maxx Coffee dan YKPI merancang berbagai kegiatan edukatif untuk masyarakat, termasuk pelatihan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dan pemeriksaan mammografi gratis.
Dengan diadakannya kegiatan ini, para wanita diharapkan lebih waspada dan aktif dalam melakukan pemeriksaan dini.
Pelatihan SADARI akan berlangsung pada 31 Oktober 2024 di Kuningan City, terbuka untuk wanita berusia minimal 15 tahun, sementara pemeriksaan mammografi gratis akan digelar pada 29 Oktober 2024 untuk wanita berusia 40 tahun ke atas.
Gak cuma itu saja, ada pula gerakan yang melibatkan pelanggannya yakni Maxx Coffee melakukan penjualan stiker khusus seharga Rp1.000,- yang kemudian hasil penjualan stiker ini sepenuhnya akan didonasikan kepada YKPI untuk kemudian digunakan mendukung berbagai program penyuluhan dan kegiatan lainnya.
Dengan adanya gerakan ini bisa menunjukan bahwa dukungan yang diberikan untuk para penderita kanker payudara bisa melalui cara yang sederhana bukan hanya bantuan finansial namun juga emosional.