Tia Maulidiya (PR Manager BNB)-Jina Kim (co-founder BNB)-Malvin Tarigan (head of marketing guardian) bersama New Cushion BNB (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Hallyu Wave di Indonesia bukan hanya sekadar musik, film, dan dramanya saja, tapi juga merambah pada K-beauty yang banyak digemari oleh wanita Indonesia.
Salah satu K-beauty brand yang banyak peminatnya di Indonesia, yaitu barenbliss. BNB membuktikan eksistensinya di Indonesia meski baru saja masuk 3 tahun lalu.
Berbeda dari brand makeup pada umumnya, barenbliss memiliki visi 'Beauty in Joy', dengan menghadirkan inovasi beragam sehingga produk yang dihasilkan bukan hanya berkualitas dan bikin cantik saja, tapi bisa bikin bahagia.
Bertepatan dengan 3 tahun hadirnya barenbliss di Indonesia, Dwi Agusti Maulidiya (Tia), Public Relations Manager barenbliss Indonesia, menjelaskan tentang perjalanan barenbliss yang dibagi menjadi 3 era, mulai dari Joeson Era, Y2K Era, dan New Era.
“Kini, barenbliss ingin merayakan perjalanan indah ini bersama para penggemar setianya, BNBae. "Trilogy of Beauty" adalah persembahan istimewa BNB, sebuah pesta meriah yang akan membawa kita menjelajahi tiga era kecantikan yang berbeda. Bayangkan dirimu melangkah ke masa lalu, merasakan keanggunan era Joseon untuk memperkenalkan rangkaian produk complexion, lalu berdansa di tengah gemerlap era Y2K memperkenalkan produk mata, dan akhirnya mengintip inovasi kecantikan masa depan untuk memperkenalkan rangkaian lip product BNB,” ujar Tia pada press conference ulang tahun barenbliss yang ke-3 di Central Park Mall, Kamis (3/10/2024).
Di sisi lain, Jina Kim, Co-Founder barenbliss terbang langsung ke Jakarta spesial merayakan 'Trology of Beauty' dari Korea Selatan. Selama barenbliss ada di Indonesia, Jina Kim berharap semua produknya, baik yang sudah diproduksi maupun yang akan dirilis. bukan hanya buat cantik tapi bisa membahagiakan.
"Saya berharap produk barenbliss bisa membuat orang Indonesia lebih cantik dan bahagia. Kami akan menghadirkan produk yang beragam. Saya berterima kasih kepada semua yang suka dengan produk barenbliss," tutur Jina Kim dikutip Herstory dalam kesempatan yang sama.
Selain itu, Jina Kim pun menegaskan jika semua produknya dirancang untuk meningkatkan kepercayaan orang Indonesia tak peduli apapun warna kulitnya.
"barenbliss sebagai K-beauty selalu berinovasi menciptakan produk yang disesuaikan dengan formula dan tekstur warna kulit orang Indonesia. Kami menggunakan bahan alami yang aman untuk kulit," lanjutnya lagi.
Di kesempatan yang sama, barenbliss pun meluncurkan produk terbarunya, yaitu Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion. Cushion matte ini ringan namun memberikan coverage tinggi, sempurna untuk cuaca tropis Indonesia. Dengan teknologi Air-fit Ultra Coverage dan NEW DOUBLE LOCK TECH, cushion ini siap menemani hari-harimu, menjaga makeup tetap flawless dan bebas kilap. Dilengkapi dengan Miracle Bloom Essence, Rapeseed Oil infused, dan SPF 50+ PA+++, cushion ini tak hanya mempercantik, tapi juga merawat kulitmu.
Beauty, kamu jangan sampai kelewatan untuk hadir di acara puncak 'Trilogy of Beauty' pada 2-6 Oktober 2024 di Laguna Atrium, Central Park
Mall, Jakarta. Kamu bisa mengikuti berbagai kegaitan seru, mulai dari Beauty Talkshow bersama Beby Tsabina, color analysis bersama co-founder BNB Jina Kim, penampilan musik dari HiVi dan Ghea Indrawari, K-pop random play dance, noraebang dan masih banyak lagi. Berbagai hadiah menarik, diskon spesial produk BNB dari Guardian.
"Ada kabar gembira lagi untuk BNBae! Kami menyiapkan giveaway spesial, kesempatan memenangkan trip ke Korea Selatan, bagi kamu yang membeli produk bibir barenbliss di semua toko offline kami. Periode giveaway ini berlangsung hingga 31 Oktober 2024, jadi jangan sampai ketinggalan!" ajak Tia.
Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia turut hadir dalam perayaan ini. Guardian merupakan salah satu H&B Store yang senantiasa mendukung pertumbuhan BNB di Indonesia. Malvin menyampaikan kegembiraannya dapat tumbuh bersama BNB. Ia menekankan bahwa BNB adalah produk unggulan yang diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga ibu-ibu muda, bahkan kini semakin banyak pria yang tertarik dengan produk BNB. Sejalan dengan komitmen Guardian untuk menyediakan produk berkualitas, mereka yakin barenbliss adalah pilihan tepat untuk pelanggan mereka. BNB bahkan meraih penghargaan "Best Sales Growth 2023" di Guardian, sehingga mereka sangat antusias untuk terus berkolaborasi.
Malvin mengungkapkan Glow Tint, Mascara, dan Complexion BNB adalah produk yang paling banyak dicari pada tahun 2023 hingga 2024 ini. Untuk kategori lipstik, No Gravity Transferproof Matte Lipstick dan Glow Tint menjadi favorit. Sementara, High to roll mascara dan Roll to Volume Mascara paling diminati untuk kategori maskara. Di kategori complexion, Bloomatte Foundation Balm, Bloomatte Loose Powder, serta cushion matte terbaru dari barenbliss menjadi primadona.
“Kami sangat optimis dengan masa depan barenbliss dan melihatnya sebagai brand K-beauty yang akan terus tumbuh pesat di Indonesia. Dengan produk yang terus berinovasi dan kualitas yang terjamin, kami yakin barenbliss tidak hanya akan menjadi brand K-beauty terdepan, tetapi juga akan terus memimpin di pasar Indonesia. Guardian dengan senang hati akan terus mendukung perjalanan barenbliss menuju kesuksesan di masa depan,” ujar Malvin.