Hero Media Class IKEA (Herstory/Ida Umy Rasyidah)
Moms, tahukah kamu jika IKEA di Indonesia sudah ada 10 tahun? IKEA sendiri selalu jadi pilihan para masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan di rumah.
Saat ini, IKEA sendiri sudah ada 7 toko dan 14 gerai pick up point yang tersebar di seluruh Indonesia. Irfansyah Kurnia Putra sebagai Country Marketing Manager IKEA Indonesia mengaku banggga dengan perkembangan IKEA selama 10 tahun ini.
"Saya cukup bangga dengan perkembangan IKEA 10 tahun terakhir," tutur Diky dikutip Herstory di Hero Media Class, pada Rabu (17/10/2024).
Setelah 10 tahun hadir di Indonesia, IKEA pun terus berkomitmen melakukan inovasi dan memberikan layanan agar bisa menciptakan produk berkualitas.
“Sebagai perusahaan ritel modern terkemuka di Indonesia, HERO Group melalui unit bisnis IKEA Indonesia, terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan dan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Perjalanan IKEA selama 10 tahun menemani masyarakat Indonesia dan menjadi panduan utama koleksi lengkap perabotan rumah tangga berkualitas, termasuk dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja tak terlupakan bersama IKEA Indonesia," tutur Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group), Diky Risbianto.
Melalui inovasi dan kolaborasi, IKEA terus berupaya menghadirkan solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan, tetapi juga berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Tidak hanya menyediakan layanan belanja berkualitas untuk pelanggan, IKEA juga ingin memberikan dampak positif pada kehidupan pelanggan. Salah satunya melalui kampanye "Bangun Lelapmu," yang baru-baru ini diluncurkan oleh IKEA, melengkapi momentum perayaan satu dekade IKEA Indonesia. IKEA mengadakan kampanye “Bangun Lelapmu” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya tidur yang lelap sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas istirahat dan kehidupan sehari-hari.
Sejak hadir di Indonesia, IKEA tak hanya menyediakan perabot rumah tangga berkualitas dan terjangkau, tetapi juga telah berkontribusi dalam area sosial entrepreneurship dan sustainability melalui komitmen untuk menjadi perusahaan sirkular yang memberikan dampak positif bagi manusia dan bumi. IKEA juga mendukung pengembangan UMKM dengan mempromosikan produk lokal ke jaringan distribusi global serta mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan. Hal ini diwujudkan melalui program berkelanjutan Teras Indonesia dan program Instellar & IKEA Social Entrepreneurship Indonesia Accelerator (I-SEA).
IKEA tidak hanya merayakan satu dekade keberadaan di Indonesia, tetapi juga berkomitmen untuk terus berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Melalui berbagai kampanye dan inisiatif, IKEA ingin mendorong gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan, sehingga setiap pelanggan dapat merasakan manfaat dari produk yang mereka pilih. Dengan semangat tersebut, IKEA berharap dapat terus menginspirasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih personal dan menyenangkan di masa mendatang.
“Selain mengadakan kolaborasi program social entrepreneurship dan sustainability, kami juga mengadakan banyak program menarik yang dapat dinikmati oleh masyarakat seperti promo layanan pengiriman gratis, potongan harga hingga 50%, dan penawaran Combo IKEA 10 tahun untuk menu IKEA Swedish Meatball yang berlaku mulai dari tanggal 11 – 27 Oktober 2024. Selain itu, kami juga memiliki beragam workshop dan aktivitas bagi masyarakat yang berkunjung dan berbelanja baik di toko IKEA seluruh Indonesia,” tutup Irfansyah.