Menu

Rayakan Ultah ke-10 Tahun, Sociolla Kuatkan Posisi di Ritel Kecantikan dan Manjakan Beauty Enthusiast dengan Kegiatan Menarik, Intip Yuk!

24 Januari 2025 18:40 WIB

Sociolla rayakan ulang tahun ke-10 (HerStory/Azka Elfriza)

HerStory, Jakarta —

Sudah menemani para beauty enthusiast selama 10 tahun, Sociolla yang dikenal sebagai pelopor omnichannel retailer kecantikan di Indonesia di bawah naungan Social Bella ini merayakan tonggak sejarahnya dengan tema dan semangat “Celebrate All The Pretty Things Inside".

Bukan tanpa alasan, tema tersebut dipilih karena Sociolla akan merayakan berbagai kegiatan menarik sepanjang tahun 2025 ini untuk menemani para beauty enthusiast, seperti;

  1. Pembukaan Toko ke-100 dan Pembagian 1.000 SOCO Box: Sociolla akan meresmikan pembukaan toko omnichannel ke-100 di Madiun, Jawa Timur pada akhir Januari, sekaligus membagikan 1.000 SOCO Box di 10 toko omnichannel yang tersebar di 10 kota di Indonesia.
  2. Sociolla Bestie Pink Run: Sociolla kembali menghadirkan maraton 5K “Sociolla Bestie Pink Run” di Menara Mandiri, Jakarta Selatan pada akhir Februari mendatang. Acara fun run interaktif yang bertujuan sebagai ajang berkumpul dengan para Sociolla Bestie, komunitas beauty enthusiast, hingga mitra brand. 
  3. Sociolla Beauty Museum: Pameran di Agora Mall, Jakarta Pusat, yang memadukan gaya hidup modern, tren kecantikan dan teknologi terkini yang menyajikan inovasi produk berbasis teknologi.
  4. Sociolla Pop-up Booth: Pembukaan Pop-up Booth di berbagai mall di daerah Jabodetabek dengan tema yang berbeda setiap bulannya sebagai wujud upaya Sociolla untuk semakin mendekatkan diri dan menjangkau lebih banyak Sociolla Bestie di wilayah tersebut.

Christopher Madiam selaku Co-Founder & CEO Social Bella yang ikut hadir dalam peryaan ulang tahun ke-10 Sociolla ini mengatakan bahwa pertumbuhan yang dirasakan dari tahun ke tahun sangat signifikan bahkan di tahun 2024 meningkat hingga 50 persen lho!

"Sociolla terus menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2024, pendapatan Sociolla meningkat hingga 50% dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2023), mencerminkan pertumbuhan yang konsisten dan keberhasilan strategi bisnis yang dijalankan," ujar Christopher.

Tak lupa, ia juga menegaskan komitmen awal berdirinya Sociolla yang mana untuk membawa perubahan di industri kecantikan Indonesia.

"Sejak awal berdiri, Sociolla berkomitmen menghadirkan inovasi yang membawa perubahan positif di ekosistem industri kecantikan Indonesia, mulai dari website Sociolla.com hingga ekspansi ke–100 toko omnichannel di lebih dari 40 kota di Indonesia. Berawal dari sebuah ruko kecil, kini kami telah memiliki gudang terbesar dan terintegrasi dengan sistem digital dalam melayani kebutuhan para beauty enthusiast," lanjutnya.

Hingga kini, Sociolla terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terkini untuk mengintegrasikan pengalaman berbelanja online dan offline yang seamless. Bahkan, Sociolla juga merancang pendekatan tersebut untuk meningkatkan kennyamanan dan fleksibilitas sesuai kebutuhan, preferensi, dan gaya hidup para beauty enthusiast lho!

Gak cuma lewat SOCO Beauty App, Sociolla juga memiliki berbagai inisiatif teknologi unggulan, seperti fitur;

  • Real User & Expert Review: yang menyajikan ulasan produk terpercaya dari real user hingga para ahli seperti dermatologist, make-up artist, hingga hair stylist. 
  • Fleksibilitas Pengiriman: dengan opsi layanan in-store pickup, pengiriman ke rumah, hingga same-day delivery.
  • Digital Price Tag: untuk memastikan konsistensi harga dan promo secara real-time di seluruh platform; 
  • Gudang Terintegrasi demi proses fulfillment barang yang efisien dan akurat.
  • Insight Factory by SOCO: yang memberikan laporan dan insight terkini untuk membantu mitra brand memahami kebutuhan konsumen, preferensi, dan tren terkini di industri kecantikan.

Selaku Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para pelanggan. Tentunya, pertumbuhan Sociolla yang sangat pesat tentu gak luput dari dukungan banyak pihak.

"Selama satu dekade, Sociolla telah menjadi sahabat setia para beauty enthusiast, memberikan solusi untuk kebutuhan kecantikan dan menjawab setiap kegelisahan mereka melalui platform kecantikan yang tepercaya, aman, dan 100% BPOM," pungkas Chrisanti.

"Pertumbuhan Sociolla selama satu dekade tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari para karyawan, mitra brand, stakeholder, dan tentunya Sociolla Bestie yang telah tergabung melalui SOCO Beauty App dengan 7 juta pengguna dan terus berkembang menjadi komunitas kecantikan yang inklusif dan solid, lanjutnya.

Artikel Pilihan