Oreo Gelontorkan 2,5 Persen Keuntungan untuk Bantu Yatim Piatu Wujudkan Mimpi (Istimewa)
Untuk masa depan yang lebih baik, tentu saja pendidikan sangat penting untuk bisa meraih mimpi. Sayangnya, masih banyak lho Moms anak-anak yang belum bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan pendidikan yang lebih baik, terutama anak yatim piatu yang tak tumbuh dalam kasih sayang keluarga utuh.
FYI nih Moms, ada banyak sekali tantangan yang dihadapi sehingga tak bisa mendapatkan kesempatan pendidikan yang setara diantaranya adalah keterbatasan finansial, hingga kurangnya dukungan emosional.
Oleh karena itu, Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia ingin berbagi di Bulan Suci ini dan menemani perjalanan anak-anak Indonesia dengan membuka rangkaian program bertajuk “Oreo Berbagi Serunya Berilmu".
Dengan adanya program ini, Oreo akan mendonasikan 2,5 persen keuntungan penjualannya untuk mendukung pendidikan dengan target total penerima manfaat 1500 anak yatim piatu dan membantu mereka mewujudkan mimpi masa depan melalui penyerahan alat bantu belajar lho Moms. Jadi, jika kamu membeli produk Oreo apapun itu sama saja kamu sudah membantu pendidikan di Indonesia.
Zaenal Abidin selaku Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing menegaskan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia, melalui brand Oreo untuk menyebarkan semangat kebaikan dengan menciptakan lebih banyak momen kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.
"Kami selalu berusaha memberikan berbagai keseruan yang dihadirkan dalam cemilan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa setiap anak memiliki potensi dan mimpi luar biasa," pungkasnya dilansir dari siaran tertulis pada Rabu (19/3/2025).
Menurutnya, dengan bekal pendidikan, peluang untuk meraih kehidupan yang layak di masa depan akan menjadi lebih besar dan menjadi kekuatan untuk memajukan bangsa di masa depan.
Itulah mengapa program Oreo Berbagi Serunya Berilmu digalakkan kepada anak-anak panti asuhan agar bisa memajukan bangsa di masa depan.
Vivi Andriani, S.T., M.Sc. selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia tentu sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini terlebih sasaran yang dituju adalah pendidikan untuk anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia.
"Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan secara berkelanjutan dan bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi, sehingga bisa mewujudkan lebih banyak mimpi anak Indonesia," pungkasnya.
Menurutnya, anak sebagai generasi penerus adalah investasi yang penting bagi masa depan bangsa. Maka dari itu, kegiatan Oreo untuk membantu mewujudkan mimpi anak Indonesia ini disambut dengan baik olehnya.
Di sisi lain, Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez menjelaskan bahwa akan ada 1500 anak yatim piatu sebagai target penerima dari program yang resmi diluncurkan pada Maret 2025 ini.
"Dalam pelaksanaan di tahap pertama ini, kami ini akan menggandeng SOS Children's Villages Indonesia sebagai partner untuk mendistribusikan donasi pendidikan untuk anak pada tingkat SD hingga SMA dengan penerima manfaat tahap pertama yakni anak yatim piatu di bawah naungan SOS Children's Villages Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mencakup wilayah Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores," ujarnya.
Bentuk donasi yang diberikan pun meliputi peralatan sekolah seperti laptop, tas sekolah, dan juga alat bantu belajar yang menjadikan proses belajar menjadi lebih menyenangkan dari Surya Institute.
Di acara yang sama, hadir pula Nycta Gina selaku public figure dan Mom Influencer yang menegaskan bahwa ibu adalah sosok yang penting untuk membangun keseruan dalam rumah tangga dan mendukung momen belajar anak.
Maka dari itu, sebagai seorang ibu ia juga sangat mendukung dan mengapresiasi program ini terlebih gak cuma dengan menikmati Oreo bersama anak, para ibu rumah tangga juga bisa membantu pendidikan di Indonesia dengan mudah.
"Sebagai konsumen setia Oreo, saya menyambut baik kegiatan ini terlebih, dengan alat bantu belajar yang dikembangkan oleh Surya Institute, saya pun terinspirasi untuk memperkenalkan cara belajar yang lebih interaktif serta seru bagi anak di rumah. Saya juga ingin mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mendukung program ini," tuturnya.
"Dengan membeli Oreo, kita tidak hanya menikmati momen seru bersama keluarga, tetapi juga ikut berperan dalam memberikan kesempatan pendidikan yang sama bagi seluruh anak Indonesia dan turut membantu lebih banyak anak-anak yatim piatu mewujudkan mimpinya," lanjutnya.