Menu

Waspada! Sederet Bahaya Akibat Gak Membersihkan Miss V Setelah Hubungan Seks

27 Maret 2021 23:55 WIB

Ilustrasi kesehatan organ intim wanita. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, setelah melakukan hubungan intim jangan lupa membersihkan Miss V ya! Jika gak dibersihkan banyak bahaya yang dapat menganggu kesehatan Miss V kamu lho.

Melakukan hubungan intim bisa membuat Moms dan pasangan lebih bahagia. Tetapi jangan sampai lupa untuk membersihkan area kewanitaan ya Moms. Pasalnya Miss V yang sehat justru dapat meningkatkan gairah hubungan intim.

Miss V yang gak dibersihkan setelah melakukan hubungan intim dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya. Gak hanya itu, hal ini akan menganggu aktivitas seks antara Moms dan suami.

Membersihkan area Miss V setelah melakukan hubungan intim termasuk salah satu merawat dan menjaga Miss V. Gak hanya wajah yang perlu dirawat namun, kecantikan dan kesehatan organ dalam seperti Miss V pun harus terawat.

Kesehatan Miss V sangat berpengaruh bagi Moms. Gak hanya itu, Miss V yang sehat dapat meningkatkan gairah seksual bagi pasangan ketika berhubungan intim.

Dilansir dari berbagai sumber (27/03/2021), berikut sederet bahaya yang ditimbulkan jika Miss V gak dibersihkan sehabis berhubungan intim.

Penumpukan Bakteri di Labia

Menjaga kesehatan dan kebersihan miss V sangat penting, termasuk di labia dan vulva. Moms harus memperhatikan agar area ini tetap higienis.

Moms bisa membersihkannya dengan membilas dengan air usia melakukan hubungan intim. Jika gak dibersihkan, kedua bagian tersebut menjadi tempat bakteri berkembang baik yang nantimya akan menimbulkan infeksi.

Sariawan pada Alat Kelamin

Gak hanya pada mulut, sariawan pun dapat terjadi pada area miss V. Hal ini sangat berbahaya jika dibiarkan terus-menerus.

Sariawan pada miss V menyebabkan sensasi nyeri dan rasa gatal. Selain itu, muncul juga bau gak sedap di area miss V. Hal ini sangat menganggu aktivitas Moms.

Penumpukan Smegma

Smegma merupakan zat atau cairan yang menyerupai krim yang berada di daerah genital. Gak hanya pada pria, smegma juga bisa ditemuka pada area miss V, biasanya sekitaran klitoris.

Gak membersihkan miss V dengan baik dapat menyebabkan penumpukan smegma. Smegma yang berwarna putih hanya sel kulit mati dan gak berbahaya tetapi bisa menyebabkan infeksi.

Moms, jangan sampai terlena dalam hubungan intim hingga lupa membersihkan area miss V ya! Menjaga dan membersihkan miss V setelah berhubungan intim sangat penting bagi Moms dan suami.