Menu

Unik! 5 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Bantu Kamu untuk Hidup Lebih Sehat, Lho Beauty

27 April 2021 10:50 WIB

Ilustrasi wanita yang melakukan Pranayama (Yoga Journal/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Hidup sehat harus kamu lakukan mulai saat ini. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari hidup sehat. Mulai dari terhindar dari berbagai macam penyakit, tubuh lebih bugar, hingga terhindar dari berbagai macam penyakit mental.

Banyak orang yang mengira bahwa hidup sehat adalah gaya hidup yang sulit untuk diterapkan. Gaya hidup sehat sering dikaitkan dengan pembatasan dalam banyak hal.

Di bawah ini adalah hal unik yang dapat kamu terapkan untuk hidup lebih sehat seperti dilansir dari berbagai sumber, (27/04/2021).

Mengantar anak ke sekolah dengan jalan kaki

Mulailah hari dengan berjalan kaki. Apabila sekolah anak terletak tak terlalu jauh dari rumah, tak ada salahnya apabila kamu mengantarnya dengan berjalan kaki. Berjalan kaki selama sekitar 30 menit dapat membakar 140 kalori.

Tak mengonsumsi karbohidrat saat sarapan

Karbohidrat terutama karbohidrat putih seperti roti dan nasi mengandung banyak glukosa yang kemudian disimpan menjadi lemak di dalam tubuh. Ganti roti atau nasi dengan karbohidrat yang lebih sehat seperti roti gandum yang lebih banyak mengandung serat.

Sengaja memarkir mobil lebih jauh

Saat kami memarkir mobil lebih jauh dari pusat perbelanjaan yang atau tempat lain yang dituju, kamu akan mempunyai lebih banyak waktu untuk berjalan kaki sehingga kalori yang dibakar pun juga akan lebih banyak.

Tak menggunakan lift

Tak ada salahnya kalau kamu lebih memilih menaiki tangga daripada lift asal lantai yang dituju juga tak terlalu tinggi. Langkah ini selain membuat kalori terbakar juga melatih kekuatan otot kaki, pantat, dan paha.

Sarapan 30 menit setelah bangun pagi

Sarapan dipercaya efektif dalam membangkitkan semangat di pagi hari. Sarapan dalam waktu 30 menit setelah bangun tidur dengan menu yang sehat dapat membangkitkan semangat serta meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh. Jika kamu melewatkan sarapan, maka kamu akan lebih banyak mengganyang makanan di jam makan siang.

Pola hidup sehat bukanlah hal yang merepotkan kalau kamu memang telah berkomitmen untuk membuat hidup jadi lebih sehat. Tubuh yang lebih langsing adalah bonus yang bisa kamu  dapatkan dari pola hidup sehat yang kamu terapkan.